Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Wahana Romokalisari Adventure Land, Wisata Baru Surabaya

Kompas.com - 26/09/2022, 21:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Romokalisari Adventure Land menjadi salah satu tempat wisata baru di Kota Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana untuk keluarga.

"Di sini ada tujuh wahana. Ada berkuda, juga ada playground. Jadi ayo coba Adventure Land di Romokalisari sangat luar biasa," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dikutip dari Antara, Senin (26/9/2022).

Baca juga:

Wahana yang ditawarkan, antara lain playground atau taman bermain, Mini Zoo, Arena Berkuda, Motor ATV, Kano, Sekoci yang menyusuri mangrove, dan Jetski. 

Harga tiket setiap wahana bervariasi. Untuk wahana bebek-bebekan yang ada 10 unit, harganya mulai Rp 10.000 per orang dengan durasi 15 menit. 

Ada pula wahana di lintasan berkuda dengan harga tiket mulai Rp 20.000 untuk dua kali putaran. Wahana ini khusus bagi anak-anak dengan berat badan maksimal 50 kilogram.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Bila wisatawan ingin naik wahana ATV, mereka harus berusia minimal 17 tahun. Wahana ini terdiri dari dua rute, yakni panjang dan pendek.

Wahana ATV rute pendek harga tiketnya mulai dari Rp 25.000 per dua kali putaran, sedangkan wahana ATV rute panjang harga tiketnya mulai dari 50.000 per dua putaran.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melaunching wahana wisata Romokalisari Adventure Land, Minggu (25/9/2022).KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melaunching wahana wisata Romokalisari Adventure Land, Minggu (25/9/2022).

Romokalisari Adventure Land juga memiliki aneka wahana air yang bisa dicoba.

Ada wahana perahu dengan harga tiket mulai Rp 10.000 per orang untuk sekali jalan, serta wahana kano yang bisa digunakan dua orang baik dewasa maupun anak-anak dengan tarif mulai Rp 10.000 untuk sekali jalan.

Selanjutnya terdapat wahana Sekoci dengan tarif mulai Rp 10.000 per orang. Wahana ini terdiri dari sekocil kecil berkapasitas dua orang, dan sekoci besar yang bisa memuat empat orang.

Baca juga:

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti, masih banyak wahana di Romokalisari Adventure Land yang masih dibangun.

"Dalam proses pembangunan adalah kandang kelinci, kandang kura-kura, domba hias dan burung, serta aneka taman," ujarnya.

Sebagai informasi, lokasi Romokalisari Adventure Land dekat dengan Rusun Romokalisari di Kecamatan Benowo. Dari Patung Suro dan Boyo jaraknya 21 kilometer dengan waktu berkendara hampir satu jam.

Baca juga: 15 Wisata Anak Surabaya, Cocok untuk Libur Sekolah 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com