Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2022, 11:07 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Batik Air akan membuka lima rute penerbangan dari Indonesia menuju Bandara Internasional Tokyo Narita di Jepang, mulai 15 Desember 2022.

Lima bandara keberangkatan menuju Negeri Sakura tersebut antara lain Bandara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, dan Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Baca juga: Mau Liburan ke Jepang, Segini Kisaran Biayanya

Kemudian, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros.

"Penerbangan Indonesia-Jepang memberi keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan jaringan (rute dan jadwal penerbangan) yang saling terhubung (connecting flight)," kata Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (1/11/2022).

Sehingga, bagi wisatawan dan pebisnis yang berasal dari Jepang memiliki semakin banyak kesempatan mengunjungi kota tujuan domestik di Indonesia berdasarkan pilihan lanjutan penerbangan melalui Medan Kualanamu, Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar.

Baca juga: Syarat Masuk Jepang, Bebas Visa dan Tidak Tes PCR per 11 Oktober

Masyarakat dari berbagai kota di Indonesia, dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu dari lima bandara tersebut, untuk melanjutkan perjalanan udara langsung menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Sedangkan penerbangan berikutnya, rute Kuala Lumpur-Tokyo Narita akan dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD).

Maskapai Batik Air. DOK. Batik Air Maskapai Batik Air.

Untuk mengakomodasi kelima rute penerbangan di atas, Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 berkapasitas 12 kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg untuk kelas bisnis.

Baca juga: Mengenal Festival Tanabata yang Digelar Lagi di Jepang Setelah Vakum 2 Tahun

Penumpang juga dapat memanfaatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet didukung oleh Tripper.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+