Kompas.com - 13/11/2022, 17:09 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

 

 

KOMPAS.com - Kawasan Malioboro Yogyakarta bisa menjadi pilihan lokasi untuk merayakan tahun baru. Biasanya, terdapat pesta kembang api di sekitar Malioboro, seperti Titik Nol Km dan Alun-alun Kidul. 

Bagi wisatawan luar kota, tak perlu bingung mencari penginapan. Sebab, banyak pilihan hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruan. 

Baca juga: Wisatawan Diupayakan Tidak Numpuk di Malioboro Saat Libur Nataru

Baca juga: Yogyakarta Komik Week, Pamerkan Karya Komikus Legendaris Indonesia

Harganya pun terjangkau di bawah Rp 200.000 per malam. Selain itu, lokasi hotel tersebut juga dekat dengan stasiun dan tempat wisata lainnya. 

Hotel Murah Dekat Malioboro untuk Tahun Baruan

Berikut rekomendasi hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruan seperti dirangkum Kompas.com. 

1. Hotel Citra Indah

Hotel Citra Indah, hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruanDok. https://www.hotelcitraindah.com Hotel Citra Indah, hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruan

Hotel ini berjarak satu kilometer dari Jalan Malioboro. Jadi, wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 14 menit ke destinasi wisata tersebut.

Meskipun bangunan hotel tampak sederhana, namun fasilitasnya cukup memadai. Meliputi, kamar mandi dalam, TV, wastafel, AC, wifi, area parkir, ruang pertemuan, taman gantung, dan sebagainya. 

Tarif Hotel Citra Indah pada online travel agent (OTA), yakni RedDoorz dan Agoda sangat terjangkau, yakni Rp 105.000 per malam. Lokasinya berada di Jl. Letjen Suprapto, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. 

Baca juga: Malioboro Ditata Lagi, Pedagang di Sirip Jalan Perwakilan Diminta Pindah

2. Akur Hotel 

Akur Hotel juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Malioboro karena hanya berjarak 500 meter. 

Akomodasi ini menawarkan sejumlah fasilitas bagi tamu antara lain lounge, wifi, area parkir, TV, kamar mandi dalam, dan sebagainya. 

Terdapat sejumlah tempat menarik dan populer di dekat Hotel Akur. Sebut saja, Benteng Vredeburg, Istana Kepresidenan Yogyakarta, dan Museum Sonobudoyo. 

Tarif menginap di Hotel Akur menurut situs RedDoorz, mulai dari Rp 130.000 per malam. Lokasi hotel ini berada di Jalan Mataram Nomor 8, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta. 

Baca juga: 18 Tempat Wisata Malioboro dan Sekitarnya, Cukup Jalan Kaki

3. Cabin Hotel Gandekan 

Cabin Hotel Gandekan, hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruanDok. https://thecabinhoteljogja.com/gallery/ Cabin Hotel Gandekan, hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruan

Jika kamu berencana bepergian ala backpacker, maka Cabin Hotel Gandekan bisa menjadi pilihan. Sesuai namanya, hotel budget ini memiliki kamar seperti kabin yang dapat dihuni hingga dua orang. 

Mengutip situs The Cabin Hotel Jogja, kamar kabin ini cocok untuk para backpacker atau couple traveler. Semua kabin di Cabin Hotel Gandekan tidak memiliki kamar mandi di dalam kabin. 

Namun tenang saja, pihak hotel memastikan kamar mandi bersama tersebut tetap bersih dan rapi. 

Tarif menginap di Cabin Hotel Gandekan mulai dari Rp160.000 per malam di Tiket.com. Sementara di Agoda, tarifnya adalah Rp 170.000 per malam. 

Lokasi Cabin Hotel Gandekan berada di Jalan Gandekan Nomor 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Baca juga: 15 Hotel Dekat Malioboro, Instagramable dan Nyaman buat Nginap

4. Hotel Shafira

Rekomendasi hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruan selanjutnya adalah Hotel Shafira. Jaraknya dari Malioboro sekitar dua kilometer, atau tujuh menit dengan berkendara. 

Hotel ini menyediakan sejumlah tipe kamar meliputi standard single, standard twin, standard double, deluxe double, deluxe twin, dan suite triple.

Meskipun berada di pusat kota, tarif hotel ini terbilang ramah di kantong. Berdasarkan informasi dari Traveloka, tarif menginap mulai Rp 152.00 per malam untuk tipe kamar standard single. 

Adapun lokasi Hotel Shafira berada di Jalan Letjen Suprapto No.127A, Pringgokusuman, Ngampilan, Kota Yogyakarta. 

Baca juga: 15 Tempat Wisata Dekat Malioboro Yogyakarta untuk Liburan Murah

5. Bobobox Pods Malioboro

Bobobox Pods MalioboroSITUS BOBOBOX Bobobox Pods Malioboro

Jika mencari hotel murah dekat Malioboro untuk tahun baruan, maka hotel kapsul bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah  Bobobox Malioboro. 

Wisatawan yang menginap di hotel kapsul ini hanya perlu berjalan kaki ke Malioboro, karena jaraknya sekitar 300 meter saja. Kamar hotel didominasi warna putih, sehingga memberikan kesan bersih. 

Berdasarkan informasi di Traveloka, biaya menginap di Bobobox Pods Maliobor adalah Rp 195.000 per malam, untuk tipe kamar standard single. Lokasi hotel kapsul ini berada di Jalan Malioboro No. 39, Yogyakarta. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.