Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2022, 20:45 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Banyak wisata menarik yang tersedia di Surabaya, baik wisata dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor).

Jika kamu ingin menjajal wisata indoor utamanya saat musim hujan ini, maka ada sejumlah pilihan menarik di Kota Pahlawan ini. 

Kompas.com telah merangkum wisata indoor Surabaya yang bisa dikunjungi saat musim hujan sebagai berikut. 

Baca juga: 46 Tempat Wisata di Surabaya, Jelajahi Kota hingga Alam Terbuka

1. Museum Sepuluh Nopember

Museum Sepuluh Nopember merupakan salah satu ikon wisata Surabaya sebagai Kota Pahlawan. 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (3/1/2022), museum ini didirikan pada 1951 untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Jadi, selain berwisata para pengunjung dapat belajar mengenai sejarah. 

Selain museum, pengunjung bisa melihat Tugu Pahlawan. Lokasinya berada di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan.

Baca juga: 7 Museum di Surabaya, Ada Tempat Tinggal WR Supratman

Tempat wisata bernama Museum Sepuluh Nopember di Kota Surabaya, Jawa Timur (https://bappeko.surabaya.go.id/).https://bappeko.surabaya.go.id/ Tempat wisata bernama Museum Sepuluh Nopember di Kota Surabaya, Jawa Timur (https://bappeko.surabaya.go.id/).

2. Alun-alun Surabaya

Berbeda dengan alun-alun pada umumnya, Alun-alun Surabaya memiliki area basement yang menyediakan berbagai fasilitas menarik. 

Jadi, pengunjung bisa menikmati wisata indoor di Alun-alun Surabaya. Obyek wisata ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu setelah selesai direnovasi. 

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan pada area basement Alun-alun Surabaya. Mulai dari melihat pertunjukan seni, belanja produk UMKM, bermain skateboard, mengunjungi bangunan bersejarah, dan berfoto. 

Baca juga: 7 Pilihan Aktivitas di Alun-alun Surabaya yang Viral

Warga mengunjungi ruang bawah tanah Alun-Alun Surabaya, kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021). Pemkot Surabaya membuka Alun-Alun Surabaya yang berada di bawah kompleks Balai Pemuda Surabaya bagi masyarakat untuk berkunjung dengan menggelar berbagai kegiatan seni dan budaya, musik serta pameran produk unggulan UMKM Kota Surabaya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Warga mengunjungi ruang bawah tanah Alun-Alun Surabaya, kompleks Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Minggu (19/12/2021). Pemkot Surabaya membuka Alun-Alun Surabaya yang berada di bawah kompleks Balai Pemuda Surabaya bagi masyarakat untuk berkunjung dengan menggelar berbagai kegiatan seni dan budaya, musik serta pameran produk unggulan UMKM Kota Surabaya.

3. Monumen Kapal Selam 

Monumen Kapal Selam merupakan tempat wisata edukasi Surabaya. Jadi, obyek wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. 

Lokasinya ada di Jalan Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Berada di dalam ruangan, para pengunjung tidak perlu khawatir terkena guyuran hujan.  

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (3/1/2022), monumen ini adalah kapal selam dari KRI Pasopati 410, yang merupakan armada Angkatan Laut RI buatan Uni Soviet.

Pengunjung dapat mengenal bagian-bagian dari kapal selam, sekaligus mempelajari kekayaan Indonesia sebagai negara bahari. 

Baca juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Surabaya, Ada Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam SurabayaCommons Wikimedia Monumen Kapal Selam Surabaya

4. Trans Snow World 

Trans Snow World merupakan wahana bermain indoor baru di Surabaya. Lokasinya berada di Trans Icon Mall Surabaya, seperti dikutip dari Tribun Jatim (27/11/2022). 

Warga Surabaya yang ingin bermain salju tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sebab,  Trans Snow World Surabaya menawarkan pengalaman sensasi bermain salju. 

Mulai dari bermain salju, naik kereta gantung hingga bermain ski. Suhu dalam ruangan Trans Snow World bisa mencapai 5 derajat sehingga memberikan sensasi berada di salju. 

Baca juga: 5 Tempat di Surabaya untuk Memperingati Hari Pahlawan

Trans Snow World SurabayaDok. Trans Snow World Surabaya Trans Snow World Surabaya

5. Pandora Experience 

Bagi kamu yang menyukai wisata misteri, maka cobalah kunjungi Pandora Experience yang berada di Marvell City Mall dan Pakuwon Mall Surabaya. 

Mengutip situs resminya, Pandora Experience merupakan permainan kelompok untuk memecahkan misteri. Satu tim terdiri dari dua hingga sepuluh orang. 

Setiap tim diberikan waktu 120 menit untuk memecahkan misteri sehingga harus berpacu dengan waktu. Permainan ini menguji keberanian, kecerdasan, dan kerja tim. 

Baca juga: 6 Taman di Surabaya, Tempat Liburan Murah Meriah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+