Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2022, 06:04 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Sebuah tempat kuliner, hiburan, serta gaya hidup berkonsep Korea dan Jepang hadir di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, namanya Lotte Alley.

Lokasinya di Lantai LG Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3 - 5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB dan bebas biaya masuk.

Baca juga:

Adapun sejak Senin (21/11/2022) hingga Minggu (25/12/2022) terdapat Kkul Jaem Fest 2022 di tempat ini. Pengunjung bisa melihat berbagai tenant khas Korea dan penyewaan seragam khas Negeri Ginseng.

Jika ingin berkunjung dengan nyaman, berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum ke Lotte Alley. 

Tips ke Lotte Alley, tempat nongkrong ala Korea dan Jepang

1. Datang pada hari biasa

Lotte Alley, spot nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Lotte Alley, spot nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengalaman Kompas.com saat berkunjung, Minggu (4/12/2022), Lotte Alley terlihat cukup ramai oleh rombongan anak muda, pasangan, dan keluarga yang membawa anak-anak.

Hampir setiap sudut spot foto diminati pengunjung, terutama tempat-tempat ikonis, seperti kursi tunggu stasiun, spot sepeda, dan telepon umum. Bahkan, pengunjung harus mengantre untuk berfoto di beberapa spot.

Baca juga: Mampir ke Korea 360, Bisa Nikmati Konten K-Pop hingga Belajar Budaya

Menurut salah seorang penjaga tenant di tempat itu, pengunjung pada akhir pekan biasanya lebih ramai dibanding pada hari kerja. Sebab, para pengunjung dewasa sedang libur kerja dan anak-anak libur sekolah.

Oleh karena itu, jika ingin mengambil foto sepuasnya dengan hasil yang bagus dan tanpa mengantre, kamu sebaiknya datang saat hari biasa.

2. Hindari datang saat malam hari

Hampir sama dengan alasan sebelumnya, jika ingin mencari waktu terbaik dan suasana yang lebih sepi, kamu sebaiknya tidak datang pada malam hari.

Hal ini karena, semakin malam, Lotte Alley akan semakin ramai pengunjung, terutama pengunjung yang ingin mencari makan malam atau sehabis berkegiatan. 

Baca juga: Mau Liburan ke Jepang, Segini Kisaran Biayanya

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com