Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia 2022

Kompas.com - 11/01/2023, 21:48 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meraih predikat maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang tahun 2022.

Penghargaan "The Most Punctual Global Airline" tersebut dinilai berdasarkan data OAG Flightview, lembaga riset independen asal Inggris yang menilai kinerja tingkat ketepatan waktu maskapai dunia.

Baca juga:

Melansir data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63 persen.

Ini menjadi capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih Garuda Indonesia pada pemeringkatan tersebut sejak 2019 lalu.

"Garuda Indonesia turut mencatatkan peningkatan peringkat dari posisi nomor dua pada pemeringkatan data punctuality league di periode sebelumnya," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada Kompas.com, Rabu (11/1/2023). 

Baca juga: 7 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah, Cari Waktu yang Tepat untuk Memesan

Wujud konsistensi Garuda Indonesia

Irfan mengatakan, pencapaian tersebut merupakan wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanan, khususnya melalui tingkat ketepatan waktu. 

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, akan menambah ekstra seat 1,3 juta bagi penumpang dalam upaya mengantisipasi lonjakan penumpang selama Natal 2022 dan tahun baru 2023, Jumat (23/12/2022).Ellyvon Pranita Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, akan menambah ekstra seat 1,3 juta bagi penumpang dalam upaya mengantisipasi lonjakan penumpang selama Natal 2022 dan tahun baru 2023, Jumat (23/12/2022).

"Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamen utama yang perlu dijaga," ujar dia. 

"Hal ini akan terus kami kedepankan sejalan dengan misi transformasi kinerja perusahaan yang akan kami akselerasikan ke depannya,” imbuhnya. 

Baca juga: Ini Usia Minimal Bayi yang Boleh Naik Pesawat Menurut Dokter

Menurut Irfan, capaian tersebut membangkitkan optimisme Garuda Indonesia untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat secara menyeluruh mulai dari aspek layanan, keamanan, hingga kualitas ketepatan waktu.

Lebih lanjut, pihaknya berharap capaian tingkat ketepatan waktu ini dapat terus dijaga.

Baca juga: Mengapa Ponsel Harus Airplane Mode Saat Naik Pesawat?

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia yang turut berkontribusi terhadap capaian tersebut.

Seperti melakukan rangkaian proses pre-flight termasuk check-in dan boarding tepat waktu, yang mendukung kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

"Capaian ini akan terus menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” pungkasnya.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com