7 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah, Cari Waktu yang Tepat untuk Memesan

Kompas.com - Diperbarui 08/08/2022, 08:18 WIB

KOMPAS.com - Mendapatkan tiket pesawat murah adalah salah satu hal yang dicari banyak orang, jika ingin melakukan penerbangan.

Berburu tiket murah memang terkadang menjadi tantangan tersendiri sebelum perjalanan dimulai. Namun, ternyata ada beberapa cara mudah untuk memperoleh harga tiket pesawat murah.

Baca juga: 8 Benda yang Dilarang untuk Dibawa ke Kabin Pesawat, Ini Daftarnya

Berikut beberapa tips yang dapat dicoba demi meningkatkan peluang mendapatkan tiket pesawat murah, seperti dirangkum Kompas.com.

Cara dapat tiket pesawat murah

1. Fleksibel

Seperti dilansir Travel Pulse, Selasa (08/02/2022), pendiri Scott's Cheap Flights bernama Scott Keyes mengatakan, salah satu hal utama yang dapat dilakukan untuk menghemat tiket penerbangan adalah bersikap fleksibel.

Maksudnya, harga tiket pesawat memang bisa fluktuatif karena berbagai faktor. Waktu atau periode pemesanan juga memengaruhi harganya.

Baca juga: Apakah Tiket Hangus jika Ketinggalan Pesawat? Berikut Penjelasannya

Jadi, bersiaplah, sebab tiket pesawat murah bisa jadi ditemukan untuk waktu keberangkatan kapan saja. 

Menggunakan alat seperti Google Flights bisa membantu mendapatkan harga terbaik.

"Menentukan tujuan tidak masalah. Namun, untuk keperluan seperti wisata atau kegiatan yang santai lainnya, coba lebih fleksibel dalam menentukan tanggal dan waktu agar bisa menemukan harga terbaik," ujar dia.

2. Manfaatkan situs pencarian penerbangan

Salah satu tips dapat tiket pesawat murah adalah menggunakan situs-situs web seperti Google Flights untuk membantu mendapatkan tarif terbaik.PEXELS/ALEX UGOLKOV Salah satu tips dapat tiket pesawat murah adalah menggunakan situs-situs web seperti Google Flights untuk membantu mendapatkan tarif terbaik.

Keyes merekomendasikan situs web pencarian maskapai penerbangan seperti Google Flights atau SkyScanner Indonesia untuk mencari potongan harga tiket.

Kamu juga dapat menggunakan Google Flights dan situs lain untuk menyetel peringatan tarif. Jika tujuan dan tanggal perjalanannya cocok, maka nanti web tersebut akan memberi tahu jika ada harga yang turun.

Baca juga: Hindari Minum Air di Pesawat, Ini Alasan yang Wajib Diketahui

Mengutip Kompas.com, seorang narasumber pemenang Award Winning Aviation Enthusiast menyebutkan pentingnya mencari tiket murah menggunakan beberapa situs sekaligus.

"Kalau Sky Scanner memberikan perbandingan harga-harga tiket, tapi dari beberapa website. Cari di situ saja yang paling di mana. Tapi aku tetap cek beberapa perbandingan website juga ya enggak cuman di situ saja," jelas Tantra Tobing (1/1/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.