Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute ke Warung Kopi Gunung Cikole, Dekat Wisata Tangkuban Parahu

Kompas.com - 01/02/2023, 10:13 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Wisatawan yang tengah mencari tempat ngopi di Cikole, Lembang bisa datang ke Warung Kopi Gunung. Kafe ini menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus.

Manajer Operasional Warung Kopi Gunung Surya Jagur mengatakan, lokasi Warung Kopi Gunung Cikole dekat dengan sejumlah tempat wisata antara lain Gunung Tangkuban Parahu.

“Lokasi kami dekat dengan destinasi wisata seperti Gunung Tangkuban Parahu,” terangnya kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Baca juga: Warung Kopi Gunung Cikole, Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung Warung Kopi Gunung. Mulai dari menikmati aneka makanan dan minuman di tengah hutan pinus, foto di spot Instagramable bertema alam, menonton live music pada waktu tertentu, dan menikmati kesegaran hutan pinus.

“Warung Kopi Gunung Cikole konsepnya adalah tempat ngopi dengan suasana sejuk dan instagramable. Intinya, yang bosan ngopi dengan suasana kota dan ingin ngopi di alam dengan hutan pinus, itu konsep kami,” terang Surya.

Baca juga: 5 Aktivitas di Warung Kopi Gunung Cikole, Bukan Cuma Ngopi

Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus Dok. Instagram @warungkopigunung Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Warung Kopi Gunung Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB. Namun, untuk pemesanan menu terakhir (last order) adalah pukul 21.00-21.30 WIB. 

Rute ke Warung Kopi Gunung Cikole 

Warung kopi yang buka pada April 2021 ini, berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Surya mengatakan, lokasi Warung Kopi Gunung Cikole cukup strategis karena berada di jalan provinsi Jawa Barat.

“Kami ada di akses jalan provinsi yang memang menjadi lalu lalang mobil lumayan banyak,” ucapnya.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Lembang, Seru buat Liburan Bareng Keluarga

Jarak dari Lembang menuju Warung Kopi Gunung Cikole sekitar 7,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Dari pusat Lembang, pengunjung bisa menuju arah Jalan Raya Tangkuban Parahu. Tetap berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu sekitar 7,5 km.

Surya mengatakan, jarak Warung Kopi Gunung Cikole dengan Gunung Tangkuban Parahu sekitar 5,4 km.

“Patokannya sebelum tempat wisata Gunung Tangkuban Parahu dari arah Lembang,” ujarnya.

Baca juga: 5 Tempat Makan di Lembang dengan Pemandangan Alam

Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus Dok. Warung Kopi Gunung Cikole Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Selain Gunung Tangkuban Parahu, Warung Kopi Gunung Cikole juga dekat dengan sejumlah tempat wisata lainnya. Misalnya, Bukit Strawberry Lembang, Taman Lembah Dewata, Terminal Wisata Grafika Cikole, dan Orchid Forest Cikole.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com