Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2023, 22:43 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Biasanya jika mendatangi kedai kopi, para pengunjung akan memesan kopi kemudian menikmatinya bersama camilan lain.

Nah, di Warung Kopi Gunung Cikole pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas selain ngopi.

Baca juga: Warung Kopi Gunung Cikole, Sensasi Ngopi di Tengah Hutan Pinus

Manajer Operasional Warung Kopi Gunung Surya Jagur mengatakan, Warung Kopi Gunung Cikole berawal dari ide untuk membuka warung kopi dengan nuansa di luar perkotaan.

“Akhirnya kami bangun satu warung kopi, yang awalnya hanya jual berbagai varian kopi, akhirnya kami kembangkan ada main course (makanan utama), light meal (camilan), dan lain lain,” jelasnya kepada Kompas.com,Selasa (31/1/2023).

Baca juga: Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang dan Jam Buka

Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus 
Dok. Warung Kopi Gunung Cikole Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Warung kopi yang buka pada April 2021 ini, berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Warung Kopi Gunung Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB. Namun, untuk pemesanan menu terakhir (last order) adalah pukul 21.00-21.30 WIB. 

“Jam operasional di weekday dan weekend sama yaitu pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB,” kata Surya.

Aktivitas di Warung Kopi Gunung Cikole

Berikut aktivitas di Warung Kopi Gunung Cikole seperti dirangkum Kompas.com.

 1. Ngopi di tengah hutan pinus

Para pencinta kopi yang bosan dengan suasana kedai kopi di tengah perkotaan, maka bisa mencoba sensasi ngopi di tengah hutan pinus.

Pengunjung bisa menikmati secangkir kopi serta aneka makanan dan camilan sembari menikmati udara sejuk hutan pinus Lembang. 

“Warung Kopi Gunung Cikole konsepnya adalah tempat ngopi dengan suasana sejuk dan instagramable. Intinya, yang bosan ngopi dengan suasana kota dan ingin ngopi di alam dengan hutan pinus, itu konsep kami,” terang Surya.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Lembang, Seru buat Liburan Bareng Keluarga

Kopi best seller di Warung Kopi Gunung adalah es kopi susu Warung Kopi Gunung, coffee latte, dan kopi tubruk khas Warung Kopi Gunung. Kopi tersebut diracik sendiri oleh para barista Warung Kopi Gunung Cikole.

Selain kopi, Warung Kopi Gunung juga menyediakan aneka makanan utama (main course) dan camilan (light meal). 

2. Foto di spot Instagramable 

Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus Dok. Warung Kopi Gunung Cikole Warung Kopi Gunung Cikole adalah kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Berada di tengah hutan pinus, Warung Kopi Gunung Cikole menyediakan berbagai spot foto Instagramable dengan latar belakang alam. Pengunjung bisa memilih area outdoor maupun indoor.

Surya mengatakan, salah satu spot foto favorit adalah jembatan gantung (sky bridge) sepanjang 40-50 meter. Spot foto tersebut bisa diakses secara gratis oleh pengunjung Warung Kopi Gunung.

Baca juga: Lembang Wonderland, Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Bandung

“Spot foto favorit ada jembatan gantung atau sky bridge, kurang lebih panjangnya 40-50 meter. Ada akses dari kami ke area camping di seberang Warung Kopi Gunung,” jelas Surya.

Bangunan Warung Kopi Gunung Cikole berwarna dominan putih dengan konsep modern minimalis. Warna putih tersebut kontras dengan pepohonan di sekitarnya yang berwarna hijau.

Selain itu, ada berbagai macam bunga di sekitar halaman kafe yang bisa menjadi pilihan spot foto Instagramable.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com