Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2023, 15:13 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Wahana kano gratis yang biasanya ada saat hari Sabtu dan Minggu di Kali Sipon, Kota Tangerang, kini pindah sementara ke Situ Gede di kawasan Modernland mulai Sabtu (6/5/2023) pukul 15.30 WIB.

Pemindahan tersebut dilakukan lantaran air di Kali Sipon sedang surut.

Baca juga:

"Wisata perahu Kano kami alihkan ke danau atau Situ Gede Moderland untuk sementara waktu. Dalam kondisi surut begini, jangan sampai wisata air jadi off dalam jangka panjang maka lokasi yang bergeser segera kita putuskan," terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (6/5/2023).

Ia menambahkan bahwa ada empat kano yang diturunkan di Situ Gede.

Sebagai informasi, jarak antara Kali Sipon di depan Alun-alun Kota Tangerang (Lapangan Ahmad Yani) dengan Situ Gede sekitar lima kilometer, dengan durasi berkendara hampir 15 menit.

Baca juga:

Lokasi wahana kano gratis bisa ditambah

Wahana kano gratis di Kota Tangerang bisa dicoba oleh siapapun.dokumentasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan Kota Tangerang Wahana kano gratis di Kota Tangerang bisa dicoba oleh siapapun.

Rizal melanjutkan, tidak tertutup kemungkinan bahwa lokasi wahana kano gratis tersebut akan ditambah ke depannya bila antusiasme masyarakat tinggi.

"Jika terlihat antusiasnya juga tinggi di Situ Gede Moderland, tidak menutup kemungkinan lokasi perahu kano jadi kita tambah yakni Alun-Alun Kota Tangerang dan Situ Gede Moderland," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan naik kano di Situ Gede untuk tetap menjaga kebersihan dan selalu berhati-hati, terutama bila bersama anak-anak.

Baca juga:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com