Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2023, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Bila sedang mencari opsi transportasi penyeberangan dari Lembar (Lombok) menuju Padangbai (Bali) pergi-pulang (PP) yang murah meriah, Kapal Feri Nawasena bisa menjadi alternatif. 

Dengan harga tiket Rp 62.200, penumpang bisa menikmati sederet fasilitas yang cukup lengkap selama empat jam pelayaran dengan kapal ini.

Baca juga:

Ada ruang lesehan bagi penumpang, ruang lesehan untuk sopir, kantin, mushola, ruang khusus merokok, ruang ibu menyusui, ruang kesehatan, dan kursi penumpang drngan reclining seat.

"Tersedia pula charging port, toilet pria, toilet wanita, toilet disabilitas, tempat berfoto, full AC, CCTV, televisi, media hiburan, ruang informasi, dan ruang keamanan," ucap Internal Control Jemla Ferry, Deandra kepada Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Cara membeli tiket Kapal Nawasena

Kapal Nawasena yang melayani penyeberangan Lembar-PadangbaiTwitter/@euniceapril Kapal Nawasena yang melayani penyeberangan Lembar-Padangbai

Berikut cara membeli tiket kapal Nawasena:

1. Pastikan jadwal keberangkatan kapal yang diinginkan

Jadwal lintasan penyeberangan bisa dicek secara berkala melalui akun Instagram Satpel Pelabuhan Padangbai untuk keberangkatan dari Bali, dan laman Satpel Lembar untuk keberangkatan dari Lombok.

Selain itu, calon penumpang juga bisa mengecek jadwal reguler Kapal Nawasena per minggunya dengan menghubungi kontak Jemla Ferry pada nomor 08111706677 (WhatsApp dan SMS).

Baca juga: Beda Kapal Ferry Express dan Reguler, Jangan Salah Pilih 

Kompas.com sempat mencoba ketiga cara ini sebagai calon penumpang umumnya.

Cara yang cukup efektif adalah dengan memantau Instagram Satpel Pelabuhan Padangbai, sebab jadwal diperbaharui setiap harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com