Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke ICE BSD Naik Kendaraan Pribadi

Kompas.com - 27/05/2023, 13:55 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City kerap dijadikan lokasi berbagai perhelatan. Saat ini, misalnya, di tempat tersebut sedang berlangsung bazar buku Big Bad Wolf 2023 hingga Senin (5/6/2023).

ICE BSD beralamat di Jalan BSD Grand Boulevard Nomor 1, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Bentuk bangunannya memanjang dan berada di jalan utama. 

Baca juga:

Selain naik KRL, wisatawan juga bisa mengunjungi ICE BSD dengan naik kendaraan pribadi. Simak selengkapnya:

Cara ke ICE BSD City naik kendaraan pribadi

Hari pertama pameran buku BBW di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (26/5/2023). Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Hari pertama pameran buku BBW di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (26/5/2023).

Jarak dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, ke ICE BSD sekitar 35 kilometer (km) dengan durasi berkendara kira-kira 1 jam 20 menit. 

Terdapat beberapa rute menuju ICE BSD dari Monas, salah satunya lewat Jalan Tol Jakarta-Tangerang/Jalan Tol Jakarta-Merak. 

Dari Monas, arahkan kendaraan ke Jalan Medan Merdeka Barat dan ikuti jalur hingga ke Jalan Majapahit dengan bangunan Istana Merdeka di seberang kanan. 

Baca juga:

Jika sudah melihat persimpangan besar dengan bangunan Toko Singer Harmoni di sebelah kiri, belok kiri ke Jalan Suryopranoto. Teruslah berkendara hingga ke Jalan Balikpapan, Jalan Kyai Caringin, dan Jalan Tomang Raya.

Di Jalan Tomang Raya, ambil jalur kanan agar bisa masuk ke underpass Tomang. Kamu pun akan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang/Jalan Tol Jakarta-Merak.

Tetaplah di jalan tol sejauh kira-kira 17,3 kilometer. Beberapa patokannya adalah Rest Area KM 13 A Jakarta Tangerang, bangunan IKEA Alam Sutera, dan bangunan Mall @ Alam Sutera di sebelah kiri. 

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com