Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2023, 09:49 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air akan melayani penerbangan umrah langsung dari Bandara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara, menuju Arab Saudi.

"Pada tahap awal, Lion Air menetapkan jadwal penerbangan umrah lima kali seminggu sebagai upaya memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi jemaah dalam memilih waktu untuk melaksanakan ibadah suci umrah dan berwisata," kata Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro lewat siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (7/8/2023).

Baca juga:

Penerbangan rute baru ini akan menggunakan pesawat Airbus 330-300, pesawat Airbus 330-900NEO, dan pesawat Boeing 737.

Penerbangan Lion Air langsung ke Arab Saudi, tambah Danang, tidak hanya memudahkan akses untuk calon jemaah yang hendak beribadah, tapi juga memudahkan wisatawan yang hendak berwisata.

Baca juga: Lion Air Buka Penerbangan Umrah dari Batam per 31 Juli

Pesawat Lion Air. Penerbangan Lion Air nomor JT-142 delay berjam-jam karena berbagai kendala.Dok. Lion Air Pesawat Lion Air. Penerbangan Lion Air nomor JT-142 delay berjam-jam karena berbagai kendala.

"Lion Air turut berkontribusi terhadap kampanye Rethink Summer untuk menggugah kembali daya tarik pariwisata di Arab Saudi selama musim panas dengan menghadirkan berbagai destinasi wisata yang memukau," katanya.

Tidak hanya itu, keterhubungan Bandara Internasional Kualanamu dengan berbagai destinasi di Arab Saudi diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bisnis dan kerja sama.

Baca juga:

Kembangkan potensi pariwisata

Penerbangan rute baru ini, kata Danang, berpotensi mengembangkan pariwisata di Sumatera Utara dan di Arab Saudi.

Ia menyampaikan, beberapa daya tarik wisata Arab Saudi, antara lain budaya dan sejarah, yang bisa ditemukan di Jeddah, Mekah, Madinah, dan Riyadh.

Ada juga berbagai lokasi yang menyuguhkan pemandangan alam, antara lain Gurun Rub'al Khali dan Pegunungan Al-Hijaz.

"Para jemaah juga bisa menikmati perjalanan spiritual dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi," pungkas Danang.

Baca juga: Lion Air Akan Buka Penerbangan Umrah dari Semarang dan Solo

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com