Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Sawah Sumber Gempong: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas    

Kompas.com - 26/09/2023, 14:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

 

KOMPAS.com - Siapa bilang kawasan sawah tidak bisa menjadi destinasi wisata yang menarik? Cobalah berkunjung ke wisata Sawah Sumber Gentong yang berlokasi di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Baca juga:

Pengunjung akan disambut dengan beragam atraksi wisata yang menarik di Sawah Sumber Gempong. Selain itu, kawasan wisata tersebut menawarkan panorama indah hamparan sawah dengan latar belakang panorama Gunung Penanggungan. 

Berada di kaki Gunung Penanggungan di ketinggian 700 hingga 1.200 mdpl, menjadikan obyek wisata ini memiliki udara sejuk khas dataran tinggi. Wisatawan juga bisa menjumpai sumber mata air yang konon tidak pernah kering pada musim kemarau.

Jika ingin berkunjung, wisatawan bisa menempuh perjalanan sekitar satu jam atau 37,7 kilometer (km) dari pusat Kota Mojokerto. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan aktivitas wisata Sawah Sumber Gempong berikut ini.

Harga tiket Sawah Sumber Gempong

Sumber mata air alami yang tidak pernah kering di Wisata Sawah Sumber Gempong MojokertoDok. Desa Ketapanrame Sumber mata air alami yang tidak pernah kering di Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto

Harga tiket masuk kawasan Sawah Sumber Gempong sangat ramah kantong, yakni Rp 5.000 per orang, berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya @sumbergempong.id.

Dengan tarif tersebut, wisatawan bisa mendapatkan akses untuk menjelajahi sawah, berenang di kolam mata air yang jernih, berfoto sepuasnya, dan terapi ikan.

Namun, tiket masuk tersebut belum mencakup sejumlah wahana berbayar di obyek wisata alam ini. Berikut daftar tarif wahana di wisata Sawah Sumber Gempong:

1. Kereta sawah, harga tiket Rp 10.000 per orang

2. Jantra, harga tiket Rp 10.000 per orang

3. Sepeda layang, harga tiket Rp 15.000 per orang

4. Becak terbang, harga tiket Rp 20.000 per orang

5. Bebek air, harga tiket Rp 20.000 per orang

6. ATV, harga tiket Rp 25.000 per orang

7. Naik kuda, harga tiket Rp 30.000 per orang

Baca juga:

Jam buka Sawah Sumber Gempong

Wisata Sawah Sumber Gempong buka setiap hari. Jam buka wisata Sawah Sumber Gempong pada hari kerja (weekday) adalah pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sedangkan, jam buka wisata Sawah Sumber Gempong pada hari libur (weekend) yakni pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com