Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turkiye dan Eropa, Destinasi yang Diminati di Saudia Travel Fair 2023

Kompas.com - 28/10/2023, 21:09 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, maskapai penerbangan Saudia Airlines mengadakan Saudia Travel Fair 2023 hingga Minggu (29/10/2023) di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat.

Pada hari pertama, Jumat (27/10/2023) lalu, pihak Saudia Airlines mengatakan bahwa Turkiye dan beberapa negara di Eropa diminati oleh pengunjung. 

Baca juga:

"Destinasi favorit Istanbul, Madrid, Amsterdam, dan Paris," ujar Marketing Manager Saudia Airlines, Anton Kuncoro di lokasi, Jumat (27/10/2023).

Adapun untuk pengunjung Saudia Travel Fair 2023, lanjut dia, banyak yang baru mencari tiket pesawat ke beberapa destinasi tersebut, bukan paket wisata. 

"Tiket saja," imbuhnya. 

Menurut sejumlah agen perjalanan yang Kompas.com temui, Turkiye diminati berkat harga, keindahan obyek wisata, dan sejarahnya. Selain itu, letaknya di Benua Eropa dan Benua Asia sehingga wisatawan sudah bisa mendapatkan daya tarik kedua benua sekaligus. 

Daftar harga tiket ke Turkiye dan Eropa

Saudia Travel Fair 2023 di Atrium Senayan City, Jakarta, pada hari pertama, Jumat (27/10/2023).  KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Saudia Travel Fair 2023 di Atrium Senayan City, Jakarta, pada hari pertama, Jumat (27/10/2023).

Saat Saudia Airlines 2023, tiket pesawat dari Jakarta ke Turkiye ditawarkan oleh agen perjalanan dengan harga lebih murah jika dibandingkan negara-negara di Eropa lainnya. 

Elok Tour, misalnya, menawarkan promo tiket Jakarta-Istanbul mulai Rp 6,2 juta. Ada juga Jakarta-Paris mulai Rp 7,3 juta dan Jakarta-Amsterdam mulai Rp 7,6 juta. 

Terdapat pula Panorama JTB yang menawarkan tiket Jakarta-Turkiye mulai Rp 5,9 juta untuk kelas Ekonomi dan Jakarta-Eropa mulai Rp 6,5 juta.

Sementara itu, Pan Travel menawarkan tiket Jakarta-Istanbul mulai Rp 6 juta serta Jakarta-Paris dan Jakarta-Amsterdam Rp 7 jutaan. 

Baca juga:

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com