Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Umbul Brintik, Ada Kolam Terapi

Kompas.com - 26/03/2024, 10:31 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Umbul Brintik berlokasi di Desa Malang Jiwan, Kebonarum, Klaten. Tempat wisata di Klaten yang satu ini, menawarkan kolam terapi kesehatan.

Sumber air di Klaten yang satu ini juga memiliki fasilitas lengkap yang mana bisa dijadikan spot menghabiskan waktu liburan saat Lebaran.

Simak beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Umbul Brintik Klaten.

Baca juga:

Kolam terapi

Kolam utama di Umbul Brintik memiliki ukuran 25 meter x 10 meter dengan kedalaman 1,5 meter, serta beberapa kolam renang lainnya dengan berbagai kedalaman.

Air di Umbul Brintik jernih karena berasal dari sumber utama yang berkualitas tinggi. Lokasi ini terkenal sebagai tempat terapi kesehatan karena kandungan airnya yang baik bagi kesehatan.

Air di kolam terapi memiliki PH dan kadar oksigen yang tinggi, sekitar 7,5, yang dapat membantu meredakan pegal dan asam urat.

Dasar dari kolam terapi ini dari bebatuan andesit yang menambah pengalaman berendam. Di kolam terapi lainnya, para pengujung juga bisa melakukan terapi pancuran untuk melegakan pegal di punggung.

Ilustrasi salah satu kolam di Umbul Brintik, Klaten, Jawa Tengah DOK.jatengprov.go.id Ilustrasi salah satu kolam di Umbul Brintik, Klaten, Jawa Tengah

Kolam terapi ikan

Bagi pengujung yang ingin menikmati terapi tetapi tidak ingin berendam, ada kolam terapi ikan yang bisa digunakan hanya dengan mencelupkan kaki.

Kolam anak dengan perosotan

Bagi yang membawa anak, kamu bisa membawanya ke kolam anak dengan fasilitas perosotan yang menyenangkan. Selain itu, tampilannya juga lebih modern dengan keramik.

Spot foto

Ada patung Merlion dan tulisan Umbul Brintik yang bisa dijadikan latar belakang spot foto untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com