Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filipina Incar Wisatawan Indonesia

Kompas.com - 21/08/2013, 16:45 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gencarnya Filipina mendatangkan wisatawan mancanegara, salah satu yang disasar adalah wisatawan asal Indonesia. Hal tersebut dituturkan oleh Director CESO III Market Development Group, Department of Tourism Filipina Maria Corazon Jorda-Apo.

"Tidak dipungkiri kalau kedatangan wisatawan Indonesia adalah salah satu yang terpenting bagi kami," ujar Jorda-Apo pada acara Philippines Product Presentation, di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Adapun, tambah Jorda-Apo, salah satu kota kesukaan wisatawan Indonesia untuk datang yakni Manila. "Kebanyakan orang Indonesia datang ke Manila," katanya.

Lebih lanjut, Jorda-Apo mengatakan mereka kebanyakan datang dengan tujuan untuk berbelanja. Maka dari itu, pihaknya berusaha menarik kunjungan wisatawan ke tempat-tempat lain di Filipina yang juga tak kalah bagusnya.

Seperti salah satunya di Cebu yang menawarkan keindahan alam berupa pantai serta bangunan-bangunan artistik.

"Di Cebu juga  dilaksanakan Festival Sinulog pada bulan Januari. Pada saat itu, jalan-jalan utama di Cebu sangat ramai dengan warga yang beratraksi tari-tarian," jelas Jorda-Apo.

Menurut Jorda-Apo, festival ini tak hanya menarik warga lokal juga banyak turis mancanegara datang untuk menyaksikan. "Saat festival ini berlangsung penginapan biasanya penuh. Makanya disarankan untuk memesan hotel pada jauh-jauh hari," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com