Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan China Promosikan Pariwisata Ternate

Kompas.com - 21/10/2013, 15:05 WIB
TERNATE, KOMPAS.com - Empat wartawan China akan membantu mempromosikan potensi wisata sejarah dan keindahan bawah laut Kota Ternate, Maluku Utara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Ternate, Husen Alting di Ternate, Sabtu (19/10/2013), mengatakan keempat wartawan itu sedang meliput beberapa potensi wisata untuk dipublikasikan di media negaranya.

"Pemkot Ternate sangat diuntungkan dengan kedatangan wartawan China tersebut, karena tanpa harus mengeluarkan dana promosi, potensi wisata Ternate bisa dikenal di Negeri Tirai Bambu melalui jasa mereka," kata Husen Alting.

DOK INDONESIA.TRAVEL Keraton Kesultanan Ternate di Ternate, Maluku Utara.
Wartawan asal Negara Tirai Bambu tersebut selama berada di Ternate di antaranya mengunjungi obyek wisata peninggalan sejarah seperti Kedaton Kesultanan Ternate dan benteng peninggalan kolonial yang tersebar di sejumlah lokasi.

Selain itu, mereka juga melakukan penyelaman di sejumlah lokasi wisata bawah laut di Kota Ternate, seperti di Teluk Sulamadaha yang selama ini dikenal memiliki beragam biota laut khas, baik berupa terumbu karang maupun ikan hias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com