5 Kafe di Osaka dan Kyoto yang Menyediakan Hidangan Tiramisu Maccha - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

5 Kafe di Osaka dan Kyoto yang Menyediakan Hidangan Tiramisu Maccha

Kompas.com - 18/11/2017, 19:51 WIB
Menu Tiramisu Uji Maccha di Kafe Maccha House, Kyoto, Jepang.KARAKSA MEDIA Menu Tiramisu Uji Maccha di Kafe Maccha House, Kyoto, Jepang.

KOMPAS.com - Dessert berupa Tiramisu Maccha menjadi viral di Jepang akhir-akhir ini. Anda bisa menyambangi Osaka atau Kyoto untuk mencicipinya.

1. Maccha House

Kafe cabang Kyoto ini viral dan selalu dipenuhi pengunjung dengan antrean panjan. Maccha House pun membuka cabang keempat di Osaka.

Tiramisu ini menggunakan maccha merk Morihan dari toko maccha tua yang ada di daerah Uji, Kyoto, dengan aroma maccha yang kuat.

(Baca juga : Olive Oil Imo-Kenpi, Keripik Stik Ubi Paling Laris di Jepang)

Menu Tiramisu Uji Maccha ini dijual dengan harga 594 Yen. Tiramisu ini terdiri dari sponge cake yang dilumuri saus macha dan ditambahkan krim yang dibuat dari campuran keju mascarpone, telur, serta krim segar. Kemudian, ditaburi bubuk maccha di atasnya.

Informasi Tempat
Alamat: Osaka-fu,?Osaka-shi, Chuo-ku, Namba 1-3-12 Namba Walk 2-Bangai (Blok 2N26+27)
Akses: Stasiun Namba, Sennichi-mae Line (tersambung dengan stasiun)
Jam operasional: 10.00-22.00 (LO: 21.30)
Hari libur: Disamakan dengan hari libur Namba Walk
*Informasi di atas dapat berubah sewaktu-waktu

2. Uji-en Kissako

Kafe tua ini pertama kali dibuka di daerah Yamashiro, Kyoto, pada 1869. Hidangan terbarunya berupa Tiramisu Maccha menjadi menu favorit.

Tiramisu Maccha, menu favorit di Kafe Uji-en Kissako, Kyoto, Jepang.KARAKSA MEDIA Tiramisu Maccha, menu favorit di Kafe Uji-en Kissako, Kyoto, Jepang.
Dessert yang dimasukkan ke dalam wadah hijau berbentuk kotak ini menggunakan Uji Maccha produksi Kyoto sebagai bahannya. Kita bisa memuaskan diri dengan rasa maccha kuat dari toko penjual maccha ini.

(Baca juga : Kolektor Mug Starbucks Wajib ke Jepang!)

Set menu Tiramisu Maccha ini dijual seharga 1.080 Yen dengan jumlah terbatas, sehingga ada kalanya sudah habis terjual di siang hari. Terdapat beberapa pilihan minuman yang termasuk ke dalam set menu, seperti Sencha dan Maccha.

Kita dapat menikmati rasa dan aroma maccha dari topping bubuk maccha di tiramisu, serta rasa pahit dan lezat maccha dari sponge maccha.
 
Informasi Tempat
Alamat: Osaka-shi, Chuo-ku, Shinsaibashi-suji 1-4-20
Akses: Stasiun Shinsaibashi, Midosuji Line Exit No.6
Jam operasional: 14.00-18.00 (LO: 21.30)
Hari libur: Tidak ada

Tiramisu dimasukkan ke dalam ochoko (gelas kecil yang biasa dipakai untuk minum sake) yang hanya dijual di Otyobo by Engawa Café, Kyoto, Jepang.KARAKSA MEDIA Tiramisu dimasukkan ke dalam ochoko (gelas kecil yang biasa dipakai untuk minum sake) yang hanya dijual di Otyobo by Engawa Café, Kyoto, Jepang.

3. Otyobo by Engawa Café

Cabang kedua Engawa Café adalah tempat di mana kita bisa menikmati dessert khas yang dibuat dari snack gluten basah dan bakar.

Cabang kedua ini menyediakan menu manju dari snack gluten basah, Tiramisu yang dimasukkan ke dalam ochoko (gelas kecil yang biasa dipakai untuk minum sake) yang hanya dijual di sini, dan lain sebagainya.

Tiramisu Maccha dengan snack gluten bakar ini dijual seharga 432 Yen. Maccha ditambahkan ke snack gluten bakar sampai meresap, dan ditambahkan krim dari keju mascarpone yang dicampur dengan sake Jepang khas daerah Kyoto. Tekstur yang dihasilkan tiada duanya.

Ruang Otyobo by Engawa Cafe ini merupakan hasil renovasi dari rumah tradisional di daerah Kyoto, JepangKARAKSA MEDIA Ruang Otyobo by Engawa Cafe ini merupakan hasil renovasi dari rumah tradisional di daerah Kyoto, Jepang
Lapisan bawah tiramisu ini berupa pasta kacang dan biskuit yang terbuat dari kacang serta sake.

Ruang kafe ini merupakan hasil renovasi dari rumah tradisional di daerah Kyoto. Jumlah tempat duduk di lantai dua kafe ini sedikit, sehingga kita bisa bersantai. Di lantai satu juga ada tempat duduk berbentuk counter. Selain itu, kita juga dapat mengambil menu take-out.

Informasi Tempat
Alamat: Kyoto-shi, Nakagyo-ku, Shin-Karasuma Doori, Nijo Agaru
Tachibana Yanagi-cho 155-4
Akses: Jalan kaki 6 menit dari stasiun Kyoto Shiyakusho-Mae
Jam operasional: 11.00-18.00 (LO: 17.00)
Hari libur: Hari kamis

4. T-GREEN’S Cabang Shinsekai

Kafe yang pertama kali dibuka di kompleks perbelanjaan Tenjinbashi-suji ini membuka cabang keduanya di daerah Shinsekai. Maccha tiramisu menjadi menu baru di kafe ini. Kita dapat membawa pulang wadah tiramisu ini bila tertarik.

Tiramisu Maccha menjadi menu baru di kafe T-GREEN?S Cabang Shinsekai, Kyoto, Jepang. Anda dapat membawa pulang wadah tiramisu ini bila tertarik.KARAKSA MEDIA Tiramisu Maccha menjadi menu baru di kafe T-GREEN?S Cabang Shinsekai, Kyoto, Jepang. Anda dapat membawa pulang wadah tiramisu ini bila tertarik.
Set menu Tiramisu Maccha dijual seharga 1.200 Yen. Pada krim yang dibuat dari keju mascarpone dan krim segar ditambahkan maccha yang dibeli dari toko maccha di Kyoto. Bagian bawah dessert ini berupa chiffon cake rasa kopi arang bambu (kopi yang dicampur dengan arang bambu).

Meskipun warna macchanya tidak terlalu hijau tapi rasa maccha ini sangat kuat. Kue ini memiliki tekstur ringan yang mudah untuk dimakan.

Informasi tempat
Alamat: Osaka-shi, Naniwa-ku, Ebisu Higashi 2-1-22
Akses: Jalan kaki 4 menit dari stasiun Doubutsuen-mae
Jam operasional: 10.00-22.00 (LO: 21.30)
Hari libur: Tidak ada

5. Yojiya Kafe cabang Gion

Kafe yang dibangun oleh Yojiya (Toko kosmetik di Kyoto dengan produk kertas minyaknya yang terkenal) ini menjual dessert berbahan makanan khas Kyoto seperti Maccha dan Tofu (tahu jepang). Kafe ini menyediakan Tiramisu Tofu yang hanya dijual di cabang Gion dan Sagano Arashiyama.

Kafe ini menyediakan Tiramisu Tofu yang hanya dijual di cabang Gion dan Sagano Arashiyama, Kyoto, Jepang. KARAKSA MEDIA Kafe ini menyediakan Tiramisu Tofu yang hanya dijual di cabang Gion dan Sagano Arashiyama, Kyoto, Jepang.
Menu Tofu Tiramisu ini dijual dengan harga 670 Yen. Tiramisu ini dibuat menggunakan bahan-bahan bernuansa Jepang seperti krim tahu dan sponge cake maccha.

Informasi tempat
Alamat: Kyoto-shi, Higashiyama-ku, Gion-machi Kitagawa 266
Izawa Bld. Lt.2
Akses: Jalan kaki 3 menit dari stasiun Gion Shijo
Jam operasional: 10.00-20.00 (LO: 19.30)
Hari libur: Tidak ada

Provided by Kansai Walker (No.18, 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM