Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Semarang Night Carnival Digelar

Kompas.com - 05/05/2018, 16:32 WIB
I Made Asdhiana

Editor

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Semarang menyebutkan beberapa ruas jalan di Kota Atlas pada Sabtu (5/5/2018) bakal ditutup untuk pergelaran tahunan Semarang Night Carnival (SNC) 2018.

"Penutupan dimulai pada Jumat (4/5) pukul 23.00 WIB," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Semarang, Agus Joko Triyono di Semarang, Kamis (3/5/2018).

Penutupan tersebut, menurut Agus, dilakukan karena panggung utama, tenda, dan berbagai peralatan pendukung lainnya harus sudah terpasang untuk pergelaran SNC yang berlangsung 5 Mei 2018.

Ia menyebutkan beberapa ruas jalan yang akan ditutup adalah Jalan Imam Bonjol, Jalan Pierre Tendean, dan Jalan Pemuda tepat di depan Balai Kota Semarang yang menjadi rute SNC 2018.

Baca juga : Berfoto Ala Noni Belanda di Taman Srigunting Kota Lama Semarang, Mau?

Berbeda dengan SNC tahun lalu, rute untuk SNC 2018 dimulai dari halaman Balai Kota Semarang-Jalan Imam Bonjol-Jalan Pierre Tendean dan kembali lagi menuju Balai Kota Semarang.

Bagi masyarakat yang akan melewati jalur-jalur protokol tersebut diimbau untuk mencari jalur alternatif yang sudah disediakan karena akan menambah kepadatan lalu lintas.

"Untuk masyarakat yang akan menyaksikan SNC ini, Dinas Perhubungan Kota Semarang telah menyiapkan sejumlah kantung parkir untuk tamu undangan dan masyarakat umum," katanya.

Di antaranya, kata dia, lokasi parkir yang disediakan di lahan parkir DP Mal bagi tamu undangan, sementara masyarakat umum bisa menempati halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah.

"Bisa juga di halaman Kantor Bappeda Jateng, Kantor Inspektorat Jateng, dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Silakan bagi masyarakat yang mau menyaksikan pergelaran SNC 2018," katanya.

Kota Lama Semarang.ARSIP PEMKOT SEMARANG Kota Lama Semarang.
Rencananya, lanjut Agus, prosesi awal SNC dimulai pada Sabtu (5/5/2018) pukul 17.00 WIB melewati rute-rute yang sudah ditentukan sehingga masyarakat bisa menikmatinya di sepanjang jalur tersebut.

Agus menjelaskan, ajang SNC merupakan wadah ekspresi, sekaligus ekspose kekayaan seni Kota Semarang yang dikemas dalam pergelaran seni dan budaya melibatkan ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat.

Selain itu, tambah Agus, pergelaran SNC merupakan agenda tahunan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang yang juga didesain sebagai ajang menarik kunjungan wisatawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com