Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyaksikan Ombak Awan Bromo, Menaiki The Great Wall Seruni

Kompas.com - 31/12/2018, 07:21 WIB
Ahmad Faisol,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Bingung untuk memilih obyek wisata menyambut liburan tahun baru 2019, Plaza Puncak Seruni Point di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, bisa menjadi pilihan.

Di menara pandang Puncak Seruni Point wisatawan bisa menikmati panorama Bromo, lautan pasir, matahari terbit dan tenggelam, serta seluruh panorma indah yang ada di kawasan Gunung Bromo.

Seruni Point merupakan destinasi wisata baru di kawasan Bromo yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Spot tersebut membuat wisatawan tak perlu lagi ke Penanjakan dan Bukit Cinta di Kabupaten Pasuruan untuk menikmati Bromo dari atas.

Baca juga: Kebun Teh Andung Biru, “Kawasan Puncak” Probolinggo

Puncak Seruni Point baru saja diresmikan oleh Bupati Probolinggo. Wisatawan pun menyerbu spot wisata tersebut. Ketika Libur Natal 2019, jumlah wisatawan sangat membeludak. Pada liburan tahun baru 2019, jumlah wisatawan diprediksi lebih banyak lagi.

Fathurrozi, wisatawan asal Jakarta mengaku terpesona saat menikmati matahari terbit dari spot Seruni Point.

“Menakjubkan. Gunung Bromo, lautan pasir, bukit-bukit di sekeliling Bromo, matahari terbit dan terbenam, terlihat indah dari puncak Seruni Point,” katanya, Sabtu (29/12/2018).

Baca juga: Mengejar Pesona Sunrise Gunung Bromo dari Bukit Mentigen

Para wisatawan harus berdesakan berjubel karena berebut view terbaik untuk melihat matahari terbit.

Hilda, pelajar SMA asal Situbondo terkesima melihat ombak awan dari Seruni Point. Destinasi wisata baru itu sangat istimewa. Pasalnya, dari Puncak Seruni Poin bisa melihat seluruh kawasan Bromo. Bahkan, juga bisa melihat ombak awan yang biasanya datang di pagi hari.

“Pemandangannya lepas dan bisa melihat Desa Ngadisari serta seluruh keindahan Bromo,” katanya.

Bupati Probolinggo, P Tantriana Sari juga kagum menikmafi pemandangan dari Seruni Point. “Ini adalah spot yang indah. Spot yang bisa memanjakan mata siapa saja yang berkunjung,” katanya.

Puncak Seruni Point dibangun melalui dana APBN melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan dan Lingkungan Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR senilai Rp 5 miliar. Letaknya 2.400 meter di atas permukaan laut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com