Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2021, 21:01 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pada November 2020, Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta sempat viral di Twitter karena banyak warganet yang mengutarakan kerinduannya.

Kendati demikian, banyak unggahan yang menceritakan kenangan sedih mereka terkait stasiun tersebut akibat putus cinta.

Jika kamu pernah merasakan hal yang sama dan kerap merasa sedih atau ingin menangis saat di Stasiun Lempuyangan akibat masa lalu yang pahit, kamu tidak perlu bingung mencari tempat untuk menangis di Yogyakarta.

Baca juga: 3 Kegiatan di Geblek Menoreh View Kulon Progo, Gowes di Tengah Sawah

“Ada banyak. Bisa di pantai. Pantai-pantai di Gunungkidul semua cantik. Tempat-tempat terbuka yang sejuk dan hening banyak kalau enggak senang di pantai,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Yogyakarta Singgih Raharjo kepada Kompas.com, Jumat (22/1/2021).

Dia melanjutkan, jika ingin mencari ketenangan atau menangis sepuasnya tanpa gangguan, area perbukitan atau pegunungan juga bisa dikunjungi untuk mencari udara segar.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Kompas.com rangkum enam tempat wisata di Yogyakarta yang cocok dikunjungi jika ingin menangis, Sabtu (23/1/2021):

1. Pantai Siung, Kabupaten Gunungkidul

Pantai ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Berjarak lebih dari 50 kilometer dari Kota Yogyakarta, kamu dapat menenangkan diri di tempat wisata yang jauh dari kebisingan kota ini.

Pemandangan pantai Ngitun yang masih terlihat sepi semakin menambah kesan damai dan menenangkan.Nicholas Ryan Aditya Pemandangan pantai Ngitun yang masih terlihat sepi semakin menambah kesan damai dan menenangkan.

Selama berada di sana, pemandangan yang akan menyambutmu adalah tebing-tebing yang terlihat megah, serta perairan yang jernih dan perbukitan asri di sekitarnya.

Jika diri sudah tenang, jangan lupa melakukan berbagai kegiatan wisata, seperti berkemah, melihat kera, atau mendaki bukit agar hati menjadi senang.

2. Pantai Ngetun, Kabupaten Gunungkidul

Pantai Ngetun merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang terbilang masih cukup sepi wisatawan. Letaknya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Jarak dari Pantai Siung hanya 11,1 kilometer atau 28 menit naik mobil.

Namun karena aksesnya yang masih sangat ekstrem, ada baiknya kamu mengendarai motor. Meski harus melintasi jalanan yang rusak, panorama alam yang ditawarkan akan langsung membuat hati gembira.

Baca juga: Wisatawan ke Gunungkidul yang Tak Bawa Hasil Rapid Tes Antigen Diminta Pulang

Diapit oleh dua bukit, Pantai Ngetun menawarkan hamparan laut lepas yang indah dan jernih. Jika ingin merasakan ketenangan, kamu bisa duduk-duduk di puncak bukit sambil menikmati embusan angin dan melupakan seluruh masalah yang ada.

3. Pantai Kesirat, Kabupaten Gunungkidul

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com