Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Rooftop di Plaza Semanggi, Dekat Halte Transjakarta

Kompas.com - 04/04/2023, 13:35 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Jakarta dan sekitarnya yang mencari tempat makan dengan suasana rooftop di ketinggian, bisa menuju The Plaza Semanggi

The Plaza Semanggi menawarkan tempat berbuka puasa dengan menghadirkan pemandangan sunset atau matahari terbenam dari ketinggian lantai 10 di “Plangi Sky Dining”.

Baca juga:

Pengunjung juga bisa melipir ke satu lantai di bawahnya, yaitu lantai 9 yang masih berupa area rooftop dengan tenant KOBAin Coffee.

Adapun area rooftop lantai 9 dan lantai 10 disambungkan dengan tangga kecil di bagian ujung.

Jika salah satu area sudah ramai atau ingin mencari alternatif jajanan lain, pengunjung bebas mengakses tangga tersebut. 

Lokasi dan jam buka Rooftop The Plaza semanggi

The Plaza Semanggi berlokasi di Kawasan Bisnis Granadha, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 50, RT 01/RW 04, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Rooftop di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Rooftop di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Dari ketinggian lantai 9 atau 10, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan gedung dan gemerlap kota Jakarta pada sore hingga malam hari. 

Baca juga: 13 Tempat Ngaburit Murah Meriah Jakarta Selatan, Bisa Piknik di Taman

Setiap harinya, rooftop The Plaza Semanggi yang berada di pusat kota Jakarta ini siap melayani pengunjung dari pukul 16.00 hingga 24.00 WIB.

Cara menuju rooftop The Plaza Semanggi

Ada beberapa cara untuk menuju pusat perbelanjaan yang lokasinya strategis di tengah jantung ibu kota Jakarta ini. 

Naik Transjakarta

Jika ingin berkunjung naik busway atau Transjakarta, halte terdekat dari The Plaza Semanggi adalah Halte Semanggi

Jalur transit antara halte Semanggi dan Bendungan Hilir yang dinilai sejumlah pengguna bus transjakarta, terlalu panjang dan naik turun.Alsadad Rudi Jalur transit antara halte Semanggi dan Bendungan Hilir yang dinilai sejumlah pengguna bus transjakarta, terlalu panjang dan naik turun.

Beberapa Transjakarta yang melewati halte ini, seperti 6B (Ragunan via Semanggi), 9 (Pluit-Pinang Ranti), 9A (PGC 2-Pluit), atau 9C (Pinang Ranti-Bundaran Senayan). 

Baca juga: Menikmati Sunset Sambil Buka Puasa di Plaza Semanggi

Setelah turun di Halte Semanggi, kamu tinggal berjalan kaki melewati jembatan penyebrangan orang (JPO) untuk menuju The Plaza Semanggi. 

Jaraknya sekitar 800 meter dengan waktu tempuh 13 menit berjalan kaki. Jika turun di Halte Semanggi dari arah yang sejalur dengan mal, jaraknya sekitar 500 meter dengan waktu tempuh 9 menit berjalan kaki. 

The Plaza Semanggi menawarkan tempat berbuka puasa dengan menghadirkan pemandangan sunset dari ketinggian lantai 10 The Plaza Semanggi menawarkan tempat berbuka puasa dengan menghadirkan pemandangan sunset dari ketinggian lantai 10

Kamu bisa turun di tangga halte di depan Artotel Suites Mangkuluhur. Lalu, lanjut berjalan kaki sedikit sampai tiba di depan mal. 

Baca juga: Begini Rasanya Jalan di Jembatan Transjakarta Semanggi-Benhill Sepanjang 500 Meter...

Setelah masuk ke dalam mal, kamu dapat mencari lift, lalu naik ke lantai 9 ataupun lantai 10. Kemudian, keluar dari lift kamu bisa langsung menemukan area rooftop The Plaza Semanggi. 

Naik KRL

Apabila kamu berangkat naik KRL Commuter Line, maka stasiun pemberhentian terdekat adalah Stasiun Karet. 

Kereta Api Bandara melintas di Stasiun Karet, Jakarta (8/1/2018). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menjadi nama dari salah satu stasiun kereta bandara Soekarno-Hatta yakni, Stasiun BNI City yang terletak di kawasan Sudiman, Jakarta.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kereta Api Bandara melintas di Stasiun Karet, Jakarta (8/1/2018). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menjadi nama dari salah satu stasiun kereta bandara Soekarno-Hatta yakni, Stasiun BNI City yang terletak di kawasan Sudiman, Jakarta.

Jarak Stasiun Karet menuju The Plaza Semanggi adalah sekitar 3 kilometer (km) dengan waktu tempuh 8 menit menggunakan ojek online

Jika ingin lebih hemat, bisa juga menaiki angkutan umum JP03 dari Stasiun Karet menuju Teras Benhil, dengan waktu tempuh sekitar 34 menit. 

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Cikampek 2023, Cek Sebelum Mudik 

Setelah melewati 11 pemberhentian, kamu bisa turun di Teras Benhil. Lalu, jalan kaki sekitar 1,1 km dalam waktu 15 menit untuk menuju The Plaza Semanggi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com