Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Wisata Baru Puncak, Ada Tempat Hits yang Cocok buat Libur Sekolah 

Kompas.com - 18/06/2023, 11:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com -  Kawasan Puncak merupakan destinasi populer yang selalu dipenuhi wisatawan utamanya saat hari libur. Kini, ada sejumlah tempat wisata baru di kawasan Puncak yang bisa dikunjungi saat liburan sekolah.

Baca juga:

Kawasan Puncak masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain banyak pilihan tempat wisata, kawasan Puncak memiliki udara sejuk sehingga menambah daya tariknya.

Wisata baru di Puncak 

Jika kamu ingin berlibur ke Puncak, maka tidak ada salahnya menjajal tempat wisata baru d Puncak berikut ini.

1. Nicole’s River Park 

Nicole's River Park di Bogor. Instagram/@nicolesriverpark Nicole's River Park di Bogor.

Nicole's River Park adalah tempat wisata baru di Puncak yang buka pada Desember 2022 lalu. Lokasinya berada di  Jalan Raya Puncak, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor.

Mengutip Kompas.com (11/1/2023), konsep obyek wisata ini adalah One Stop Recreation Park.

Wisatawan bisa berfoto dengan begron miniatur landmark dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, Santorini, China, dan negara-negara Eropa. Obyek wisata ini sangat pas untuk menambah pengetahuan umum anak-anak saat liburan sekolah.

Kemudian, ada bangunan yang menyerupai negeri dongeng untuk spot foto Instagramable. Selain itu, anak-anak bisa belajar membuat coklat di Chocolaterie.

Adapun harga tiket kawasan Nicole's River Park pada Senin-Jumat sebesar Rp 30.000, sedangkan Sabtu-Minggu dan libur nasional Rp 40.000 per orang. Namun, tiket masuk itu tidak termasuk wahana lainnya di Nicole's River Park.

2. The Nice Funtastic Park

The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu wisata baru di Kabupaten Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan ekstrem dengan latar belakang panorama alamDok. Instagram @thenicefuntasticpark The Nice Funtastic Park Cianjur, salah satu wisata baru di Kabupaten Cianjur yang menyajikan wahana edukasi dan ekstrem dengan latar belakang panorama alam

The Nice Funtastic Park merupakan obyek wisata yang memadukan keindahan alam dengan beragam wahana edukasi dan atraksi. Destinasi wisata ini baru dibuka untuk umum pada Mei 2022 lalu.

Anak-anak bisa mencoba wahana edukasi seperti mini zoo. Kemudian, ada wahana petualangan di The Nice Funtastic Park Cianjur antara lain sky bridge, swing arena atau giant swing, jembatan lompat, playground anak, dan naik kuda.

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Harga tiket masuk The Nice Funtastic Park Cianjur bagi wisatawan domestik adalah Rp 30.000 pada weekday dan Rp 35.000 saat weekend. Harga tiket tersebut tidak termasuk tarif masing-masing wahana.

3. Tea Bridge

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor Dok. Agrowisata Gunung Mas Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Tea Bridge adalah jembatan kayu di tengah hamparan kebun teh. Obyek wisata yang baru buka pada Mei 2022 ini berada di dalam kawasan kawasan Agrowisata Gunung Mas.

Alamatnya berada di Jalan Raya Puncak Gadog Km 8, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Wisatawan yang berkunjung ke Tea Bridge Agrowisata Gunung Mas dapat menjelajahi area kebun teh melalui jembatan kayu sepanjang kurang lebih 260 meter.

Baca juga:

Daya tarik lainnya adalah, pengunjung dapat melihat langsung pemandangan Gunung Pangrango dari lokasi Tea Bridge Gunung Mas di ketinggian 800-1.200 mdpl. Jangan lupa untuk foto di tengah hamparan kebun teh dengan latar belakang gunung.

Wisatawan yang ingin menjajal keseruan di Tea Bridge Agrowisata Gunung Mas, lebih dulu harus membeli tiket masuk kawasan Agrowisata Gunung Mas, sebesar Rp 15.500 per orang. Sementara itu, khusus tiket masuk area Tea Bridge adalah Rp 10.000 per orang. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com