Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Dapat 3 Penghargaan World Airline Awards 2023 dari Skytrax

Kompas.com - 22/06/2023, 13:09 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink mendapat tiga penghargaan dalam World Airline Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax, lembaga pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Inggris.

Ketiga penghargaan tersebut ialah World’s Top 100 Airlines, Best Low-Cost Airlines in Asia, dan Best Low-Cost Airline in Indonesia 2023.

Baca juga:

Pengumuman tersebut disampaikan di Musée de l'Air et de l'Espace (Air and Space Museum) bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan The Paris Air Show 2023 di Le Bourget, Paris, Perancis pada Selasa (20/6/2023).

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata atas komitmen Citilink dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan pengalaman terbang yang berkesan dan menyenangkan bagi seluruh penumpang," ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (22/6/2023).

Ilustrasi pelaku perjalanan di salah satu bandara kelolaan PT Angkasa Pura I.Dok. PT AP I Ilustrasi pelaku perjalanan di salah satu bandara kelolaan PT Angkasa Pura I.

Dilansir dari laman resmi Skytrax, di kategori The World's Top 100 Airlines (Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia), Citilink berhasil masuk di peringkat ke-94. 

Sementara itu, di kategori Best Low-Cost Airlines in Asia (Maskapai Penerbangan Berbujet Rendah Terbaik di Asia), Citilink berada di peringkat enam dari 10 maskapai penerbangan.

Tidak hanya itu, Citilink juga menjadi Best Low-Cost Airline in Indonesia 2023 (Maskapai Penerbangan Berbujet Rendah Terbaik se-Indonesia 2023).

Baca juga:

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com