Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk Pantai Moki di Maluku Tengah

Kompas.com - 26/06/2023, 22:22 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Maluku  menawarkan beragam tempat liburan yang bisa dinikmati, khususnya bagi wisatawan pencinta alam. Salah satu tempat yang wajib didatangi adalah Pantai Moki.

Pantai yang dikelola pribadi ini terletak di Desa Morella, Kabupaten Maluku Tengah. Bila naik sepeda motor dari Kota Ambon, waktu tempuhnya sekitar 45 menit.

Baca juga:

Daya tarik Pantai Moki

Salah satu daya tarik utama Pantai Moki adalah garis pantai sepanjang kira-kira 100 meter, dilansir dari Antara, Senin (26/6/2023).

Di tepi pantai, wisatawan bisa duduk sembari menikmati embusan angin atau berpiknik dengan menggelar tikar. Jika ingin membuat konten, ada spot Instagramable berupa dermaga kayu yang menjorok ke perairan.

Pantai ini juga kerap dijadikan lokasi berkemah oleh wisatawan. Umumnya mereka ingin menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset). 

Bila hanya ingin bersantai sambil menyesap kopi, wisatawan bisa menyewa gazebo yang terbuat dari kayu dan bambu di tepi pantai. Biasanya pengunjung bersantai di gazebo tersebut hingga malam hari.

Baca juga: 4 Tempat Bersejarah di Maluku Barat Daya, Ada Benteng Berusia 3 Abad

Pengunjung Pantai Moki desa Morella, Maluku sedang asyik bermain ayunan dari ban bekas.Dok. ANTARA/Dedy Azis Pengunjung Pantai Moki desa Morella, Maluku sedang asyik bermain ayunan dari ban bekas.

Harga tiket masuk Pantai Moki

Tiket masuk Pantai Moki seharga mulai Rp 2.500 per orang. Tarif untuk satu sepeda motor dengan penumpang tunggal mulai Rp 2.500, sedangkan tarif untuk satu sepeda motor dengan penumpang berboncengan mulai Rp 5.000.

Bila naik mobil, tarifnya mulai Rp 5.000, dengan biaya masuk Pantai Moki tetap Rp 2.500.

Biaya untuk menyewa gazebo sehari penuh mulai Rp 5.000. Biaya yang sama juga berlaku bila wisatawan ingin menyewa perahu atau menyewa perlengkapan snorkeling.

Tersedia penjual beragam camilan, makanan berat, dan minuman di tepi pantai dengan harga mulai Rp 5.000.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com