Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkunjung ke Pameran Behind Those Eyes di Bandung, Catat Aturannya

Kompas.com - 16/07/2023, 07:07 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masih bingung akhir pekan belum ada rencana pergi ke mana? Tidak perlu khawatir karena saat ini ada tempat wisata baru yang bisa dikunjungi di Kota Bandung.

Suatu tempat para seniman berkarya di Kota Kembang, Grey Art Gallery, menggelar pameran bertajuk Redmiller Experience: Behind Those Eyes yang dibuat seniman Peter Rhian Gunawan. 

"Behind Those Eyes adalah wahana perjalanan yang mengangkat tema tentang seseorang bisa menggunakan topeng yang berbeda-beda di lingkungan yang ditempatinya agar diterima oleh lingkungan tersebut," kata Manajer Operasional Grey Art Gallery Ari Nugraha kepada Kompas.com, Kamis (13/7/2023). 

Baca juga:

Dengan memadukan unsur seni dan permainan cahaya neon warna-warni, pengunjung bisa menikmati sekitar 20 konten menarik yang terbagi dalam lima area pameran.

Wahana ini digelar pada 2 Juni-pertengahan Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Jalan Braga No 47, Bandung, Jawa Barat.

Jam buka pameran adalah setiap hari Senin-MInggu, pukul 10.00 - 20.00 WIB. Harga tiket mulai Rp 20.000 saat hari kerja (weekdays) dan Rp 35.000 saat akhir pekan (weekend).

Aturan pameran Behind Those Eyes di Grey Art Gallery

Sama seperti galeri kebanyakan, pameran Behind Those Eyes di Grey Art Gallery juga memiliki beberapa aturan. 

Wahana Redmiller Experience: Behind Those Eyes yang digelar 2 Juni-20 Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Braga, Bandung.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wahana Redmiller Experience: Behind Those Eyes yang digelar 2 Juni-20 Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Braga, Bandung.

"Kami pakai aturan yang berlaku sama dengan galeri-galeri lain. Salah satunya tidak boleh menyentuh karya, itu udah pasti," ujar Ari.

Berikut beberapa aturan pameran Behind Those Eyes dan pameran secara umum di Grey Art Gallery yang sebaiknya diperhatikan sebelum berkunjung:

1. Pengunjung tidak diperkenankan melewati garis atau batas yang telah disediakan. Terdapat garis merah atau garis pembatas di lantai yang membatasi pengunjung dengan karya sekitar satu meter

2. Pengunjung tidak diperkenankan untuk merokok jenis apa pun di area pameran

Baca juga: 6 Tips Berkunjung ke Wahana Behind Those Eyes di Bandung, Ini Waktu Terbaik

3. Pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa makanan atau minuman. Jika haus atau lapar, bisa membeli makanan dan minuman yang tersedia di kafe di area pameran, dan hanya dikonsumsi di area tersebut. 

Kafe di wahana Redmiller Experience: Behind Those Eyes yang digelar 2 Juni-20 Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Braga, Bandung.Dok. Grey Art Gallery Kafe di wahana Redmiller Experience: Behind Those Eyes yang digelar 2 Juni-20 Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Braga, Bandung.

4. Pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa hewan peliharaan.

5. Pengunjung diperbolehkan untuk memotret di area pameran, selama tidak menggunakan cahaya kilat (flash). Flash dapat mengurangi intensitas warna pada karya, sehingga berpotensi mengalami penurunan kualitas dalam jangka waktu tertentu

Baca juga: Pameran Behind Those Eyes di Bandung: Jam Buka dan Harga Tiket

6. Kegiatan foto dan video hanya boleh menggunakan ponsel. Kamera profesional tidak diperkenankan karena terdapat copyright yang cukup beresiko, terutama karya lukisan 

7. Tripod atau tongsis diperbolehkan dibawa masuk ke ruang pameran. Asal tidak mengganggu pengunjung lain atau tidak membuat keributan sendiri

"Di dalam sudah ada sign atau tanda peringatan yang ditempel. Mohon untuk tidak menyentuh karya atau melewati garis," pungkas Ari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com