Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Wisata di Bandung Seperti Luar Negeri

Kompas.com - 15/07/2023, 12:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bandung adalah salah satu kota yang memiliki segudang destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Selain wisata alam dengan pemandangan indah, adapula wisata Bandung mirip luar negeri.

Baca juga:

Banyak wisatawan yang mengincar tempat wisata Bandung mirip luar negeri karena memberikan pengalaman yang unik sekaligus pengetahuan baru.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, wisatawan cukup ke Bandung untuk menikmati suasana ala Eropa, Korea Selatan, Jepang, dan sebagainya.

Wisata di Bandung seperti luar negeri

Berikut tempat wisata di Bandung mirip luar negeri seperti dihimpun Kompas.com.

1. Farmhouse 

Ilustrasi pengunjung Farmhouse, Lembang, Bandung. Farmhouse adalah salah satu wisata Instagramable Bandung yang bisa dikunjungi.SHUTTERSTOCK/CASA NAFAYANA Ilustrasi pengunjung Farmhouse, Lembang, Bandung. Farmhouse adalah salah satu wisata Instagramable Bandung yang bisa dikunjungi.

Farmhouse merupakan salah satu wisata populer di kawasan Lembang. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Banyak spot foto menarik di Farmhouse, salah satunya mirip suasana Eropa. Pengunjung bisa menyewa kostum ala Belanda untuk melengkapi foto.

Selain itu, Farmhouse memiliki jembatan kecil berpagar besi yang dipenuhi gembok cinta, mirip seperti di Namsan Tower, Korea Selatan. Masih berada di kawasan Farmhouse, pengunjung bisa menemukan  replika rumah hobbit di film The Lord of the Rings, tepatnya di area Hobbiton

Harga tiket masuk Farmhouse Lembang adalah Rp 35.000 per orang, berlaku pada weekday dan weekend. Namun demikian, tiket masuk tersebut tidak termasuk sejumlah wahana berbayar di dalam area wisata.

2. Floating Market 

Ilustrasi Floating Market Lembang.SHUTTERSTOCK/FARIZUN AMROD SAAD Ilustrasi Floating Market Lembang.

Tempat wisata Bandung mirip luar negeri selanjutnya adalah Floating Market. Wisata ikonik ini mirip seperti pasar apung di Thailand yang populer, yakni Pattaya Floating Market.

Floating Market berada di atas danau alami, yakni Situ Umar, seperti dilansir dari dari Tribunnews Wiki. Pengunjung bisa membeli aneka kuliner atau camilan tradisional dan modern di pasar terapung.

Para penjual menjajakan dagangannya dari atas perahu yang berbaris rapi di atas Situ Umar. Uniknya, sebelum membeli makanan, wisatawan terlebih dahulu harus menukarkan uang rupiah dengan uang koin, seperti dikutip dari Kompas.com (24/9/2018).

Selain pasar apung, pengunjung bisa menjumpai beragam wahana menarik lainnya seperti wahana air, wahana permainan, spot foto, naik perahu, dan sebagainya. Wisata ikonik ini berada di Jalan Grand Hotel No 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga:

3. De’Ranch Lembang 

De?Ranch Lembang Lembang, Bandung (Dok. De?Ranch Lembang) De?Ranch Lembang Lembang, Bandung (Dok. De?Ranch Lembang)

De’Ranch Lembang mengusung konsep perkampungan koboi seperti di Amerika, lengkap dengan segala pernak-perniknya. De’Ranch menjadi salah satu tempat wisata di Bandung mirip luar negeri yang banyak dikunjungi wisatawan.

Mengutip laman resminya, De’Ranch Lembang mulanya adalah tempat pemeliharaan kuda tunggang dan ekor sapi perah. Tempat seluas 5 hektar ini akhirnya dikembangkan menjadi obyek wisata. 

De’Ranch Lembang juga memiliki berbagai wahana permainan dan rekreasi lain, seperti kolam pancing, panahan, dan restoran. Lokasinya berada di Jalan Maribaya nomor 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com