Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Wisata di New Rivermoon Klaten, Bisa River Tubing 

Kompas.com - 15/08/2023, 20:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah New Rivermoon yang berada di dekat sungai Kali Pusur.

Sesuai namanya, obyek wisata ini memiliki pemandangan asri hamparan sawah hijau di pinggir sungai Kali Pusur. Sembari menikmati pemandangan, pengunjung bisa mencicipi kuliner di restoran yang berada di tepi sungai.

Baca juga:

Wisatawan yang memasuki area New Rivermoon tidak dipungut tiket masuk. Jam buka New Rivermoon terbagi menjadi jam buka tubing dan restoran. Jam buka tubing mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sedangkan, jam buka restoran New Rivermoon mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Jika ingin berkunjung, lokasi New Rivermoon berada di Karanglo, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Klaten, wisatawan perlu menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan sepeda motor.

Aktivitas wisata di New Rivermoon Klaten

Sebelum berkunjung, simak beragam aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung ke New Rivermoon beserta harga tiketnya.

1. Makan di restoran tepi sungai 

Restoran tepi sungai di New Rivermoon, Klaten, Jawa TengahDok. https://www.newrivermoon.com/ Restoran tepi sungai di New Rivermoon, Klaten, Jawa Tengah

Saat berkunjung ke New Rivermoon, pengunjung bisa merasakan sensasi menikmati hidangan di tepi sungai. New Rivermoon memiliki restoran di tepi Kali Pusur, salah satu sungai terkenal di Klaten.

Sembari menikmati hidangan, kamu bisa menyaksikan kesegaran aliran air, serta mendengar suara gemericik arus sungai.

Menu yang ditawarkan New Rivermoon adalah menu Nusantara, seperti ayam goreng, nila bakar, mendoan, aneka sambal, ayam saos padang, tumis kangkung, dan sebagainya.

Tersedia paket makan prasmanan dengan harga antara Rp 40.000 hingga Rp 60.000 per orang. Adapula pilihan paket makan non prasmanan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 35.000 per orang.

Baca juga:

2. Outbond 

Selain restoran, New Rivermoon menawarkan beragam aktivitas di alam terbuka, salah satunya adalah outbond. Obyek wisata ini bisa menjadi pilihan tempat outbond bersama keluarga besar, perusahaan, maupun komunitas.

New Rivermoon menawarkan dua paket outbond dengan tarif dan fasilitas berbeda.

Outbond 1, harga tiket Rp 65.000 per orang. Tarif tersebut meliputi fun games, skill games, competition games, instruktur outbond, fun tubing, instruktur tubing, snack, dan air mineral.

Outbond 2, harga tiket Rp 85.000 per orang. Tarif tersebut meliputi fun games, skill games, competition games, instruktur outbond, river tubing, instruktur tubing, snack, dan air mineral.

Peserta outbond di New Rivermoon minimal 10 orang. Jika ingin menggelar outbond di New Rivermoon, pengunjung harus melalukan reservasi lebih dulu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com