Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana Letak Air Terjun Moramo?

Kompas.com - 27/08/2023, 13:01 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia mempunyai banyak wisata air terjun indah yang tersebar di berbagai daerah. Dari sekian banyak air terjun di Indonesia, apakah kamu pernah mendengar nama air terjun Moramo?

Air terjun Moramo merupakan sebuah hidden gem, lantaran lokasinya berada di tengah hutan. Meskipun berada di tengah hutan, namun air terjun Moramo mempunyai keindahan serta keunikan yang jarang dimiliki air terjun lainnya.

Baca juga:

Tak heran jika wisatawan rela menyusuri hutan untuk menjumpai air terjun yang cantik ini. Lantas, di mana lokasi air terjun Moramo? Apa daya tariknya? Simak ulasannya berikut ini.

Lokasi air terjun Moramo

Salah satu atraksi kesenian di Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari, Sulawesi Tenggara.Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Salah satu atraksi kesenian di Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari, Sulawesi Tenggara.

Air terjun Moramo berada di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Dari pusat Kota Kendari, jaraknya sekitar 63 kilometer (km) atau 1 jam 30 menit berkendara.

Air Terjun Moramo terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara. Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa memiliki luas sekitar 38.937 hektar, serta memiliki salah satu kandungan marmer terbesar di dunia.

Selain air terjun Moramo, kawasan suaka alam ini menyimpan beragam flora dan fauna yang bisa dinikmati wisatawan selama perjalanan menuju lokasi air terjun Moramo.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com