Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap Berkunjung ke Taman Bambu di Jakarta Timur

Kompas.com - 08/09/2023, 21:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin bersantai saat akhir pekan atau menikmati rekreasi gratis, bisa coba berkunjung ke Taman Bambu

Taman yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur, ini memiliki luas sekitar 2,9 hektare. Dengan danau dan bukit landai, pengunjung bisa 'healing' sejenak dari penatnya ibukota. 

"Biasanya ramai apalagi kalau pagi, pada olahraga, sore juga. Ada juga yang berkegiatan seperti arisan atau anak sekolah," kata petugas keamanan Taman Bambu saat ditemui di lokasi, Rabu (30/8/2023).

Baca juga: Taman Bambu di Jakarta Timur, Asyik buat Nongkrong Bareng Teman

Layaknya taman pada umumnya, pengunjung bisa menikmati fasilitas dan sarana prasarana Taman Bambu secara gratis. Mulai dari olahraga, duduk santai, hingga piknik dapat dilakukan. 

Panduan berkunjung ke Taman Bambu

Jika tertarik berkunjung ke Taman Bambu, simak panduan lengkap seperti lokasi, jam buka, fasilitas, kegiatan, hingga tips yang sudah Kompas.com rangkum berikut ini:

Lokasi dan jam buka

Taman Bambu beralamat di Jalan Rawa Binong Blok Jacky No.60, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Taman ini bisa dikunjungi dengan beberapa cara, salah satunya naik LRT Jabodebek, lalu turun di Stasiun LRT TMII. Kemudian, lanjut naik angkutan umum JAK.06 (Pondok Gede-Kampung Rambutan) untuk tiba di depan taman.

Taman Bambu di Cipayung, Jakarta Timur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Taman Bambu di Cipayung, Jakarta Timur.

Pilihan lainnya, bisa turun di Terminal Pinang Ranti. Lalu lanjut menggunakan angkutan umum T05 (Setu) untuk tiba di Taman Bambu.

Taman Bambu buka setiap hari Senin-Minggu. Jam operasional untuk berkunjung ke taman ini adalah mulai pukul 07.00 hingga 17.30 WIB.

Fasilitas Taman Bambu

Masyarakat dapat menikmati di Taman Bambu dengan memanfaatkan berbagai fasilitas seperti plaza, gazebo, kursi taman, toilet, hingga lahan parkir.

Selain itu, bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga di taman ini, karena tersedia trek lari dan lapangan luas yang bisa untuk bermain futsal atau voli.

Baca juga: 5 Tips Wisata ke Taman Bambu di Jakarta Timur, Datang Sore Hari

Sambil menikmati pemandangan danau, pengunjung dapat duduk santai di bangku taman yang tersedia, dengan dikelilingi pohon-pohon pelindung yang menambah kesejukan taman.

Jika lapar, pengunjung diperbolehkan makan dan minum di dalam kawasan Taman Bambu asal tetap menjaga kebersihan. Namun, tidak ada pedagang yang berjualan di dalam, sehingga pengunjung harus ke arah depan taman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com