Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Pesawat Jakarta-Yogyakarta September 2023, mulai Rp 664.000

Kompas.com - 09/09/2023, 11:39 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebelum bepergian ke luar kota dengan naik pesawat, penting untuk mengetahui informasi terbaru tarif tiket termurah yang tersedia. Bepergian dari Jakarta menuju Yogyakarta, misalnya.

Penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten, menuju Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 10 menit.

Baca juga:

Wisatawan bisa mengakses info tiket dari beberapa agen perjalanan resmi dan situs web resmi maskapai penerbangan, atau supaya lebih mudah bisa melihat tarif tiket yang Kompas.com pantau pada Sabtu (9/9/2023). 

Harap diingat bahwa tarif tiket pesawat bisa berubah sewaktu-waktu.Maka dari itu, jika dirasa harga tiket dan jadwal keberangkatan sudah sesuai, disarankan untuk langsung membeli tiket.

Baca juga: Wisata Malam Yogyakarta, Makan Malam Sambil Lihat Pemandangan di Bukit Bintang

Harga tiket pesawat Jakarta-Yogyakarta September 2023

Ilustrasi area keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA di Kulon Progo, Yogyakarta, pada Sabtu (18/12/2021).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Ilustrasi area keberangkatan Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA di Kulon Progo, Yogyakarta, pada Sabtu (18/12/2021).

Tarif tiket pesawat dari Jakarta menuju Yogyakarta pada September 2023 saat hari biasa atau weekdays terpantau lebih terjangkau saat mendekati akhir bulan.

Salah satunya pada tanggal 22, harga tiket pesawat mulai dari Rp 664.000 menggunakan maskapai penerbangan Pelita Air.

Adapun khusus tanggal 27 dan 28 tarif tiket pesawat ke Yogyakarta terpantau cukup tinggi, mulai dari Rp 882.000 menggunakan maskapai penerbangan Pelita Air.

Sebagai informasi, tanggal 28 September merupakan hari libur nasional untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Baca juga:

Sementara itu, saat akhir pekan atau weekends, tepatnya tanggal 17, 23, 24, dan 30, harga tiket pesawat terpantau cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 664.000 menggunakan maskapai penerbangan Pelita Air.

Tidak jauh berbeda dengan Pelita Air, maskapai penerbangan berikutnya yang juga menyediakan tiket pesawat murah ke Yogyakarta yakni Trans Nusa, dengan tarif mulai dari Rp 787.000 baik saat akhir pekan maupun hari biasa.

Baca juga: Wisata Lembah Oya Kedungjati di Yogyakarta Sudah Buka Lagi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com