Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Pulau Cinta Gorontalo, 2 Jam dari Bandara Djalaluddin

Kompas.com - 11/09/2023, 13:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pulau Cinta atau Pulo Cinta merupakan salah satu obyek wisata andalan di Provinsi Gorontalo. Pulau ini dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia karena memiliki resort di atas laut serupa dengan destinasi wisata di Samudera Hindia tersebut.

Baca juga:

Daya tarik Pulau Cinta adalah pulau kecil yang berbentuk hati serta dikelilingi pasir putih dan lautan biru yang indah. Awalnya, pulau kecil ini tidak berpenghuni.

Namun, saat ini Pulau Cinta telah dikembangkan menjadi kawasan resort yang memiliki berbagai fasilitas wisata eksklusif dan romantis, berdasarkan informasi dari website BPKP Provinsi Gorontalo.

Keindahan panorama Pulau Cinta ini berhasil menarik minat wisatawan nusantara hingga mancanegara. Lantas, bagaimana cara ke Pulau Cinta Gorontalo? Simak ulasannya berikut ini dikutip dari website Pulo Cinta dan BPKP Provinsi Gorontalo.

Jalur udara 

Bandara Djalaluddin di Kabupaten GorontaloDok. https://djalaluddinairport.com/ Bandara Djalaluddin di Kabupaten Gorontalo

Wisatawan yang berasal dari luar Provinsi Gorontalo, bisa memilih perjalanan udara menuju Bandara Djalaluddin di Kabupaten Gorontalo. Dari Bandara Djalaluddin, wisatawan masih perlu menempuh perjalanan darat dan laut sekitar 2 jam 30 menit, dengan jarak 86 kilometer (km).

Tersedia penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia ke Bandara Djalaluddin Gorontalo. Baik dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan sebagainya.

Perjalanan darat 

Dari Bandara Jalaluddin Gorontalo, dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 2 jam menuju Kabupaten Boalemo, tepatnya di Kecamatan Tilamuta.

Perjalanan darat ini bisa ditempuh dengan menyewa mobil atau naik bus antar kota Gorontalo-Tilamuta. Tarif bus antar kota tersebut, mulai dari Rp 50.000 per orang.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com