Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips ke Museum Bekasi Gedung Juang 45, Ketahui Jadwal Teater

Kompas.com - 12/09/2023, 21:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Tahukah kamu, informasi yang ada di Museum Bekasi Gedung Juang 45, Bekasi, tidak hanya disampaikan melalui tulisan, tetapi juga melalui media interaktif untuk menarik minat masyarakat berkunjung.

"Kita di sini juga ada permainan, jadi sini pengunjung bisa seolah-oleh menjadi raja Sunda, bisa berubah pakaian, seolah sedang berperang dan mengendarai kapal dengan memanfaatkan sensor," kata pemandu Museum Bekasi Gedung Juang 45, Sani di lokasi, Sabtu (9/9/2023).

Baca juga: Museum Bekasi Gedung Juang 45, Belasan Tahun Jadi Gedung Kosong Terbengkalai

Selain itu, ada pula fasilitas berupa teater yang menampilkan tayangan seputar sejarah, budaya, dan kuliner Bekasi dari masa ke masa.

Sebagai informasi, museum ini berlokasi Jalan Sultan Hasanudin Nomor 39, Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Guna memaksimalkan kunjungan ke Museum Bekasi Gedung Juang 45, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu pengunjung yang baru pertama kali datang.

Baca juga:

Tips berkunjung ke Museum Bekasi Gedung Juang 45

1. Naik KRL

Stasiun Tambun, akses transportasi terdekat dari Museum Bekasi Gedung Joang 45.Kompas.com/Suci Wulandari Putri Stasiun Tambun, akses transportasi terdekat dari Museum Bekasi Gedung Joang 45.

Museum Bekasi Gedung Juang 45 berada tepat di depan pintu masuk Stasiun Tambun. Maka dari itu, bagi wisatawan yang datang dari arah Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Cikarang, sebaiknya naik KRL.

Dari pintu keluar Stasiun Tambun, wisatawan bisa jalan kaki sekitar 200 meter menuju gerbang masuk Museum Bekasi Gedung Juang 45.

Baca juga: Cara ke Museum Bekasi Gedung Juang 45 Naik KRL

2. Tentukan waktu berkunjung

Museum Bekasi Gedung Juang 45 dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Perlu diingat, dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB museum tutup sementara untuk istirahat.

Jika pengunjung ingin mencoba semua permainan di museum dan menggali lebih dalam seputar sejarah Bekasi, pengunjung disarankan datang lebih pagi ke lokasi.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com