Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Tarif Terbaru DAMRI di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Kompas.com - 19/09/2023, 11:11 WIB
Hadi Maulana,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Kabar baik bagi Anda yang ingin berliburan ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri) melalui jalur udara, pasalnya saat ini mode tranfortasi dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke sejumlah wilayah ke Batam sudah sangat mudah dan murah.

Selain taksi online yang sudah bisa melakukan penjemputan hingga ke pintu kedatangan maupun keberangkatan Hang Nadim, kini layanan DAMRI di Hang Nadim juga makin maksimal.

Plt Corporate Secretary Chrystian R M Pohan mengatakan, saat ini layanan DAMRI tersedia setiap hari dengan rute yang cukup lengkap.

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam Bakal Punya City Drop Baggage, Ini Fungsinya

“Dengan demikian, wisatawan di Batam dapat memanfaatkan rute DAMRI untuk melanjutkan perjalanan setelah turun dari transportasi udara Hang Nadim,” kata Pohan.

Untuk rute DAMRI, Pohan menjelaskan, dari Bandara Hang Nadim ke berbagai tempat wisata, seperti Fanindo Tanjunguncang, Jodoh, Bengkong, dan Sekupang.

Besaran tarif dikenakan mulai dari Rp 30.000 dan sudah bisa menuju beberapa tujuan yang melalui sejumlah rute perjalanan.

“Layanan ini tersedia untuk rute dari dan menuju Bandara Hang Nadim Batam,” terang Pohan.

Rute dan tarif DAMRI dari Bandara Hang Nadim Batam

Berikut ini adalah daftar rute dan harga tiket DAMRI dari Bandara Hang Nadim Batam:

1. Bandara Hang Nadim-Fanindo Tanjunguncang

Adapun rute perjalanan DAMRI dari Bandara Hang Nadim, pertama Bandara–Fanindo Tanjunguncang (PP) dengan rute perjalanan via Legenda Malaka–Simpang Kepri Mall–Muka Kuning–SP–Batu Aji–Fanindo.

Baca juga: Jadwal dan Tarif Tiket Kapal dari Batam ke Singapua September 2023

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB–18.00 WIB, sedangkan dari Fanindo Tanjunguncang pukul 06.00 WIB–16.00 WIB, dengan jadwal kedatangan bus setiap 1 jam sekali dan ongkosnya Rp 35.000.

2. Bandara Hang Nadim-Jodoh

Kedua, Bandara–Jodoh (PP) dengan rute perjalanan via Legenda Malaka–Sukajadi–Simpang Jam/RS AwalBross–Nagoya–Jodoh.

Batas waktu maksimal 3 menit drop off atau menaikan dan pick up atau menjemput penumpang pada area kebarangkatan dan kedatangan Hang Nadim, yang mulai berlaku besok, Jumat (1/9/2023).KOMPAS.COM/HADI MAULANA Batas waktu maksimal 3 menit drop off atau menaikan dan pick up atau menjemput penumpang pada area kebarangkatan dan kedatangan Hang Nadim, yang mulai berlaku besok, Jumat (1/9/2023).

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB–17.00 WIB, sedangkan dari Jodoh pukul 09.00 WIB–15.00 WIB dengan estimasi kedatangan bus setiap 2 jam sekali dan tarifnya Rp 30.000.

3. Bandara Hang Nadim-Bengkong

Kemudian, rute Bandara–Bengkong (PP) dengan rute perjalanan via Taman Raya–Botania–Perum KDA–Pelabuhan Internasional Batam Centre–Simpang Sungai Panas–Bengkong.

Baca juga: Selain Bali, Wisatawan Korea Mulai Lirik Yogyakarta dan Batam

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB–17.00 WIB, sedangkan dari Bengkong pukul 07.00 WIB–15.00 WIB dengan estimasi kedatangan bus setiap 2 jam sekali dan tarifnya Rp 30.000.

4. Bandara Hang Nadim-Sekupang

Terakhir, Bandara–Sekupang (PP) dengan rute perjalanan via Sungai Harapan–Tiban–Simpang Jam–Pelabuhan Internasional Batam Centre–Perum KDA–Botania–Taman Raya–Sekupang.

Pelabuhan Penumpang Internasional Sekupang, yang merupakan salah satu dari Lima Pelabuhan Penumpang Internasional yang ada di Batam, Kepulauan Riau,KOMPAS.COM/HADI MAULANA Pelabuhan Penumpang Internasional Sekupang, yang merupakan salah satu dari Lima Pelabuhan Penumpang Internasional yang ada di Batam, Kepulauan Riau,

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB–17.00 WIB, sedangkan dari Sekupang pukul 07.00 WIB–15.00 WIB dengan estimasi kedatangan bus setiap 2 jam sekali, dan tariff Rp 30.000.

“Selain rutenya yang mulai banyak, untuk saat ini kondisi DAMRI Bandara juga terbilag sudah nyaman dan aman untuk menemani perjalanan Anda,” pungkas Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com