Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Namibia Afrika, Kini Bisa Ajukan Visa Turis secara Online

Kompas.com - 26/09/2023, 11:10 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Namibia secara resmi meluncurkan layanan aplikasi visa turis online pada Jumat (22/9/2023).

Layanan aplikasi visa turis online diterapkan untuk memfasilitasi pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara di selatan Afrika tersebut.

Dengan adanya layanan ini, para pelancong dari seluruh dunia dapat mengajukan visa turis atau liburan ke Namibia dari rumah.

Menteri Dalam Negeri, Imigrasi, Keselamatan, dan Keamanan Namibia Albert Kawana mengatakan, layanan ini sejalan dengan upaya Namibia untuk menerapkan digitalisasi dan e-governance yang lebih luas.

"Saya yakin dengan peluncuran aplikasi visa turis online, industri pariwisata kita mendapatkan keajaiban ekonomi. Ini adalah kabar baik bagi lapangan kerja, terutama di kalangan pemuda dan perempuan," ucapnya, seperti dikutip Xinhua.

Baca juga:

Layanan ini diharapkan dapat secara signifikan menyederhanakan dan mempercepat proses aplikasi visa kedatangan sehingga lebih nyaman dan efisien bagi para pelancong.

Ia menambahkan, peluncuran layanan aplikasi visa turis online dilakukan setelah adanya hasil positif setelah penerapan visa kedatangan awal tahun ini.

Kebijakan tersebut dinilai cukup signifikan meningkatkan jumlah kedatangan turis dan berdampak positif terhadap perekonomian negara.

Baca juga: 4 Fakta Taman Nasional Baluran, Pesona Afrika di Ujung Jawa

Adapun terkait keamanan, Kawana mengatakan bahwa sistem baru ini dirancang secara hati-hati dengan mempertimbangkan faktor keamanan.

Adapun beberapa destinasi yang dapat dikunjungi saat berada di Namibia antara lain salah satu area konservasi terbesar di dunia Taman Namib-Naukluft, sungai terpanjang di Namibia Fish River Canyon, dan Gurun Kalahari, dikutip dari laman Visit Namibia.

@kompastravel Ada yang berencana pergi ke Banda Neira?? Yang perlu banget diingat, berangkat di bulan Oktober-November, karena kalau kamu berangkat di musim yang engga tepat, kamu malah jadi gabisa enjoy trip-nya.. #bandaneira #wisatamaluku #ambonmaluku #traveltips ? Instrumental - Vibe - pedrin cria
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com