Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta Mewah Kompartemen Sudah Bisa Dipesan, mulai Rp 1,95 Juta

Kompas.com - 09/10/2023, 09:48 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tiket kereta api (KA) kelas kompartemen mewah atau Suite Class Compartment (Kereta Compartment Suite) sudah bisa dipesan untuk keberangkatan mulai Selasa (10/10/2023).

"Suite Class Compartement adalah babak baru dalam layanan perkeretaapian di Indonesia, yang akan menyuguhkan kenyamanan, kecanggihan teknologi, dan privasi lebih selama dalam perjalanan," bunyi akun Instagram resmi PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero), Senin (9/10/2023).

Baca juga:

Berdasarkan pantauan Kompas.com lewat aplikasi resmi Access by KAI, Senin (9/10/2023), kereta kompartemen mewah ini tersedia pada rangkaian KA BIMA Compartment dan KA ARGO SEMERU Compartment.

Rangkaian KA BIMA Compartement tersedia mulai Selasa (10/10/2023) yang bisa diakses dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Surabaya Gubeng.

Ilustrasi bagian dalam Kereta Api Suite Class Kompartemen.Dok. KAI Ilustrasi bagian dalam Kereta Api Suite Class Kompartemen.

Sementara itu, rangkaian KA ARGO SEMERU Compartement tersedia mulai Rabu (11/10/2023) untuk rute Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Gubeng.

Adapun untuk rute sebaliknya, dari Stasiun Surabaya Gubeng menuju Stasiun Gambir, tersedia rangkaian KA Argo SEMERU Compartement dan KA BIMA Compartement mulai Rabu (11/10/2023).

Adapun tarif kereta kelas kompartemen mewah ini dibanderol mulai dari Rp 1,95 juta per orang untuk kelas Eksekutif X hingga Rp 2,25 juta per orang untuk kelas Eksekutif A.

Baca juga:

Perjalanan menggunakan kereta kelas kompartemen mewah dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Surabaya Gubeng, maupun rute sebaliknya, membutuhkan waktu sekitar 10 jam 30 menit perjalanan.

Tiket kereta kelas kompartemen mewah ini sudah bisa dipesan melalui aplikasi resmi KAI, yaitu Access by KAI.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Padalarang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com