Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Apa Saja di Museum Angkut? Temukan 7 Wahana Seru Ini

Kompas.com - 14/10/2023, 10:06 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Siapa tidak kenal Museum Angkut? Obyek wisata populer di Kota Batu, Jawa Timur ini menampilkan beragam koleksi moda transportasi dari berbagai negara, baik  klasik maupun modern.

Dengan luas hampir empat hektar, Museum Angkut adalah museum transportasi pertama di Asia Tenggara, berdasarkan informasi dari situs resminya.

Baca juga:

Jika berlibur ke Kota Batu, jangan lewatkan untuk mengunjungi Museum Angkut yang berada di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kota Batu. Harga tiket Museum Angkut yakni Rp 100.000 pada weekday dan Rp 120.000 saat weekend.

Pengunjung juga bisa memilih tiket terusan Museum Angkut dan Jatim Park 1 seharga Rp 140.000 weekday dan Rp 170.000 saat weekend.

Tak hanya melihat koleksi alat transportasi, ada beragam hal menarik yang bisa kamu jumpai di Museum Angkut Malang, sebagai berikut:

1. Koleksi alat transportasi 

Jejeran koleksi mobil Chevrolet di Museum Angkut, Kota Batu, Jawa TimurKOMPAS.com / IRFAN KAMIL Jejeran koleksi mobil Chevrolet di Museum Angkut, Kota Batu, Jawa Timur

Pada ruang pameran utama, pengunjung bisa menjumpai koleksi beragam alat transportasi, mulai dari mobil, sepeda, sepeda motor, helikopter, dan sebagainya.

Ada sejumlah alat transportasi yang bersejarah, helikopter kepresidenan pertama yang dipakai Presiden Soekarno, Bell 47J Siwalet dan mobil mewah koleksi Presiden Soekarno. 

Koleksi yang ditampilkan meliputi alat transportasi klasik hingga modern. Pada ruangan tiga lantai ini, pengunjung juga bisa menikmati desain interior yang sangat Instagramable.

2. Simulasi menerbangkan pesawat 

Simulasi menerbangkan pesawat di Museum Angkut, Batu, Jawa TimurDok. Jatim Park Group (JTP) Simulasi menerbangkan pesawat di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur

Apakah kamu ingin menjadi pilot dan menerbangkan pesawat? Jika iya, maka kunjungi Runway27 Zone di Museum Angkut yang menawarkan simulasi menerbangkan pesawat.

Selain itu, ada koleksi beragam tipe pesawat, seperti pesawat tempur, pesawat latih dan pesawat kepresidenan.

3. Simulasi F1

Selain simulasi menjadi pilot, pengunjung juga bisa menjajal sensasi mengemudikan mobil Formula 1 dengan kecepatan tinggi. Simulasi F1 ini dilengkapi dengan perangkat mobil balap sungguhan.

Tidak perlu khawatir kesulitan saat mencoba wahana simulator, sebab pengunjung akan didampingi oleh pemandu profesional. Selain itu terdapat replika mobil balap beserta penyewaan kostum lengkap ala pembalap untuk berfoto.

Jadi, pencinta balap mobil wajib mencoba wahana ini saat berkunjung ke Museum Angkut.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com