Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hotel Dekat dari HeHa Waterfall Bogor, Harga mulai Rp 350.000-an

Kompas.com - 23/10/2023, 12:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada destinasi baru di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor. Namanya HeHa Waterfall Bogor, yang mengusung wisata spot foto dan restoran. 

Keunikan tempat yang baru buka pada 19 Oktober 2023 lalu ini adalah adanya air terjun buatan pertama dan terbesar di Indonesia, yang mendapatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). 

"Air terjun buatan ini terbesar di Indonesia. Lebarnya 80-90 meter, ketinggian kurang lebih 40 meter," ujar satu founder HeHa Waterfall Bogor Handoyo Mawardi kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dekat HeHa Waterfall Bogor, Bisa Lihat Aneka Satwa

Handoyo mengatakan, penginapan dan area bermain anak juga akan dibuka di HeHa Waterfall Bogor, sekitar awal tahun depan. Namun untuk saat ini, pengunjung bisa menikmati restoran dan spot-spot foto instagramable terlebih dahulu. 

HeHa Waterfall Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat ini beroperasi setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.00-22.00 WIB. Tiket masuknya Rp 20.000 saat hari kerja (weekdays) dan Rp 25.000 saat akhir pekan (weekend).

Hotel yang dekat dari HeHa Waterfall Bogor

Jika tertarik berlibur ke Cisarua Puncak dan berkunjung ke HeHa Waterfall Bogor, tetapi belum menemukan tempat menginap, kamu bisa memesan hotel yang ada di sekitar HeHa Waterfall.

Berikut beberapa hotel yang bisa dijadikan tempat menginap jika ingin berwisata ke HeHa Waterfall dan menginap di daerah Cisarua Puncak. 

Resort Prima Cisarua

Penginapan yang terdekat dari HeHa Waterfall Bogor salah satunya adalah Resort Prima Cisarua, yang beralamat di Jalan Raya Harun Kabir nomor 44, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. 

Jaraknya dari HeHa Waterfall Bogor hanya 600 meter dalam waktu tempuh kendaraan kurang dari 3 menit dan jalan kaki kurang dari 10 menit. 

Penginapan ini tersedia mulai dari tipe deluxe room untuk dua orang hingga bungalow yang lebih luas.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, selain tenang dan jauh dari keramaian. Terdapat kolam renang, lapangan sepak bola, restoran, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. 

Baca juga: Rute ke HeHa Waterfall di Bogor, Lebih Mudah Naik Kendaraan Pribadi

Harga kamar di Resort Prima Cisarua dari yang termurah adalah mulai Rp 440.000 hingga Rp 1,3 jutaan untuk penginapan tipe bungalow. 

Pesona Alam Resort & Spa

Penginapan yang dekat selanjutnya adalah Pesona Alam Resort & Spa yang berlokasi di Jalan Taman Safari No 101, Kp. Baru Tegal, Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. 

Jarak penginapan ini dari HeHa Waterfall adalah sekitar 900 meter dengan waktu tempuh sekitar tiga menit naik kendaraan dan 15 menit jalan kaki. 

Pesona Alam Resort & Spa yang berlokasi di Jalan Taman Safari No 101, Kp. Baru Tegal, Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Dok. Pesona Alam Resort & Spa Pesona Alam Resort & Spa yang berlokasi di Jalan Taman Safari No 101, Kp. Baru Tegal, Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com