Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Wisata Lokawisata Baturraden Banyumas di Kaki Gunung Slamet 

Kompas.com - 24/10/2023, 14:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ada beragam obyek wisata di kaki Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah. Salah satu yang populer di kalangan wisatawan adalah Lokawisata Baturraden di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Berada di ketinggian 640-750 mdpl, Lokawisata Baturraden menawarkan pemandangan Gunung Slamet serta memiliki udara sejuk. Kawasan wisata ini memiliki atraksi wisata alam dan buatan yang cocok untuk segala usia.

Baca juga:

Tidak hanya wisatawan lokal, Lokawisata Baturraden banyak dikunjungi pelancong dari luar kota. Selain panorama indah, akses ke Lokawisata Baturraden cukup mudah sehingga menambah daya tariknya.

Jika ingin berkunjung, berikut panduan wisata ke Lokawisata Baturraden Banyumas seperti dihimpun Kompas.com.

Daya tarik Lokawisata Baturraden 

Lokawisata Baturraden di Banyumas, salah satu obyek wisata populer di Jawa TengahShutterstock/ Joko SL Lokawisata Baturraden di Banyumas, salah satu obyek wisata populer di Jawa Tengah

Seperti disampaikan sebelumnya, daya tarik Lokawisata Baturraden adalah atraksi wisata alam dan buatan yang cocok untuk segala usia. Pengunjung bisa menyaksikan kesegaran air terjun alias Curug Gumawang dengan ketinggian 25 meter, seperti dikutip dari Visit Jateng.

Pengunjung bisa menjumpai kolam pemandian air panas alami dan Pancuran Pitu yakni pemandian air panas alami yang memiliki tujuh pancuran. Air panas alami tersebut, diyakini mampu menyembuhkan penyakit lantaran mengandung belerang.

Lokawisata Baturraden juga dilengkapi dengan danau dengan air mancur di tengahnya. Bagi pengunjung anak-anak, tersedia waterpark yang dilengkapi wahana permainan. 

Selain itu, masih ada spot foto Instagramable, sendang atau sumber mata air alami, warung kuliner, dan sebagainya. Dengan beragam daya tarik tersebut, tidak heran jika Lokawisata Baturraden merupakan salah satu obyek wisata populer di Jawa Tengah.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com