Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokawisata Baturraden Banyumas: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik

Kompas.com - 22/10/2023, 15:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Gunung Slamet merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah, sekaligus gunung tertinggi kedua di pulau Jawa setelah Gunung Semeru. Ada beragam obyek wisata menarik yang berada di kaki Gunung Slamet, salah satunya adalah Lokawisata Baturraden.

Obyek wisata ini berada di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokawisata Baturraden merupakan salah satu obyek wisata populer di Jawa Tengah yang menawarkan panorama Gunung Slamet dan beragam wahana.

Baca juga:

Wisatawan luar kota yang ingin berkunjung bisa turun di Stasiun Purwokerto yang berjarak sekitar 13 kilometer (km) atau 25 menit berkendara. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi daya tarik, harga tiket, dan jam buka Lokawisata Baturraden berikut ini.

Daya tarik Lokawisata Baturraden 

Lokawisata Baturraden di Banyumas merupakan obyek wisata keluarga yang berada di kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah.
Dok. Pemerintah Kabupaten Banyumas Lokawisata Baturraden di Banyumas merupakan obyek wisata keluarga yang berada di kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Berada di ketinggian 640-750 mdpl, Lokawisata Baturraden menawarkan pemandangan Gunung Slamet serta memiliki udara sejuk. Kawasan wisata ini memiliki atraksi wisata alam dan buatan yang cocok untuk segala usia.

Pengunjung bisa menyaksikan kesegaran air terjun alias Curug Gumawang dengan ketinggian 25 meter, seperti dikutip dari Visit Jateng.

Adapula, Pancuran Pitu yakni pemandian air panas alami yang memiliki tujuh pancuran. Pengunjung dapat merendam kaki di kolam Pancuran Pitu yang diyakini mampu menyembuhkan penyakit lantaran mengandung belerang.

Baca juga:

Lokawisata Baturraden juga dilengkapi dengan danau buatan dengan air mancur di tengahnya. Wisatawan bisa mengelilingi danau dengan menaiki sepeda air.

Bagi pengunjung anak-anak, tersedia waterpark yang dilengkapi permainan air seperti seluncuran, ember tumpah, dan sebagainya.

Selain itu, masih ada spot foto Instagramable, sendang atau sumber mata air alami, warung kuliner, dan sebagainya. Dengan beragam daya tarik tersebut, tidak heran jika Lokawisata Baturraden merupakan salah satu obyek wisata populer di Jawa Tengah.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com