Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Pameran Freemason Naik Kendaraan Pribadi dari Bundaran HI

Kompas.com - 02/11/2023, 21:16 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang tertarik akan teori konspirasi perkembangan ilmu pengetahuan mungkin sudah tidak asing dengan nama Tarekat Mason Bebas alias Freemason. 

Dikenal sebagai organisasi yang bersifat rahasia, Freemason bisa dikenal lebih dekat melalui Pameran Jejak Memori: Hikayat Tarekat Mason Bebas di Indonesia di Museum Taman Prasasti, sampai Selasa (7/11/2023). 

Baca juga:

Adapun menurut sejarah, Freemason berperan dalam kemajuan pendidikan dan kesejahteraan sosial. Namun, di sisi lain, organisasi ini juga identik dengan stigma negatif yang beredar di tengah masyarakat.

 

"Kebenaran mengenai stigma Freemason, itu tergantung kepada sudut pandang pengunjung. Bagaimana kacamata pengunjung dalam melihat sejarah," kata pemandu Museum Taman Prasasti, Yudi kepada Kompas.com, Rabu (1/11/2023).

 

Pameran Jejak Memori “Hikayat Tarekat Mason Bebas di Indonesia” di Museum Taman Prasasti Jakarta, Rabu (1/11/2023).Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Pameran Jejak Memori “Hikayat Tarekat Mason Bebas di Indonesia” di Museum Taman Prasasti Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Sebagai informasi, Museum Taman Prasasti berlokasi di Jalan Tanah Abang I Nomor 1, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Museum ini buka setiap Selasa sampai Minggu, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Selain naik transportasi umum, calon pengunjung bisa naik kendaraan pribadi ke lokasi lantaran tersedia area parkir di depan museum atau di depan Gedung KONI.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com