Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Jadi Sebulan, KMP Bahtera Nusantara 01 dan 03 Kembali Beroperasi Minggu Depan

Kompas.com - 16/11/2023, 12:37 WIB
Hadi Maulana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Jadwal perawatan (docking) KMP Bahtera Nusantara 01 dan KMP Bahtera Nusantara 03 dari yang sebelumnya direncanakan sebulan, diperpendek menjadi seminggu. 

Dengan demikian, kapal yang berlayar ke sejumlah pulau dari Kepulauan Riau hingga Kalimantan Barat ini sudah bisa beroperasi minggu depan. 

Baca juga:

"Insyaallah tidak sampai satu bulan, namun hanya satu minggu saja dan minggu depan kedua kapal ini kembali beroperasi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau, Junaidi kepada Kompas.com, Kamis (16/11/2023).

Junaidi mengatakan, kondisi kapal milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) ini masih baik.

"Kondisi kapal masih baik dan masih terbilang nyaman dan aman sehingga perawatannya tidak terlalu lama," ujar Junaidi.

Baca juga: Jadwal Kapal Feri Jepara-Karimunjawa November 2023, Tidak Setiap Hari

Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun mensiagakan 44 armada kapal san satu kapal operasi angkutan untuk para pemudik di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).DOK HUMAS PRMKAB KARIMUN Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun mensiagakan 44 armada kapal san satu kapal operasi angkutan untuk para pemudik di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan demikian, pelaku perjalanan bisa naik KMP Bahtera Nusantara 01 dan KMP Bahtera Nusantara 01 sebelum perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

Adapun sebelumnya dilaporkan Kompas.com, Selasa (14/11/2023), sekitar satu bulan ke depan KMP Bahtera Nusantara 01 dan KMP Bahtera Nusantara 03 tidak akan beroperasi karena kedua kapal tersebut melakukan perawatan atau docking demi menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang.

Baca juga: Cara Naik Kapal ke Gili Trawangan, Titip Motor hingga Pesan Tiket

KMP Bahtera Nusantara 01 dijadwalkan naik dok pada Kamis (16/11/2023), sedangkan KMP Bahtera Nusantara 03 dijadwalkan naik dok pada Minggu (12/11/2023).

Kedua kapal melakukan perawatan di galangan kapal KMS Tanjung Balai Karimun, Karimun, Kepulauan Riau.

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com