Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TransNusa Buka Rute Jakarta-Singapura PP, Tiket mulai Rp 599.000

Kompas.com - 21/11/2023, 14:12 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan TransNusa resmi meluncurkan rute baru dari Jakarta ke Singapura pergi-pulang (PP) mulai Senin (20/11/2023). 

Dijadwalkan terbang setiap hari dengan kemungkinan penambahan frekuensi ke depannya, penerbangan rute ini menghubungkan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta) di Banten dengan Terminal 2 Bandara Changi di Singapura.

Baca juga: Harry Potter: A Forbidden Forest Experience Akan Digelar di Singapura

Menurut Chief Executive Officer TransNusa Group, Datuk Bernard Francis, rute baru ini merupakan tonggak sejarah baru bagi maskapai penerbangan tersebut.

"Bandara Changi adalah bandara kelas dunia dengan persyaratan ketat. Keberhasilan TransNusa dalam memperoleh seluruh persetujuan dalam waktu yang pendek merefleksikan komitmen kami terhadap keselamatan, keamanan, pemeliharaan, dan ukuran kinerja pesawat," terang Datuk Bernard, lewat keterangan resmi, Senin (20/11/2023).

Sebagai informasi, dalam jangka waktu delapan bulan, maskapai penerbangan ini telah melayani sejumlah rute internasional, antara lain ke Kuala Lumpur dan Johor, Malaysia; serta Guangzhou, China.

Baca juga:

Jadwal dan tarif TransNusa rute Jakarta-Singapura PP

COMAC ARJ21-700 buatan China yang digunakan oleh maskapai TransNusa resmi mengudara untuk rute Jakarta-Denpasar, Selasa (18/4/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA COMAC ARJ21-700 buatan China yang digunakan oleh maskapai TransNusa resmi mengudara untuk rute Jakarta-Denpasar, Selasa (18/4/2023).

Berikut rincian jadwal penerbangan TransNusa rute Jakarta-Singapura PP:

  • Pesawat dijadwalkan terbang dari Jakarta pukul 07.45 WIB, lalu dijadwalkan mendarat di Singapura pukul 10.40 waktu setempat.
  • Pesawat dijadwalkan terbang dari Singapura pukul 11.40 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 12.25 WIB.

Baca juga: TransNusa Kini Terbang 4 Kali Sehari untuk Rute Jakarta-Kuala Lumpur

Penerbangan ini akan menggunakan armada A320 dengan konfigurasi 168-174 tempat duduk.

Dilansir dari keterangan resmi, tarif tiket penerbangan Jakarta-Singapura dari TransNusa mulai dari Rp 799.000. Namun, berdasarkan pantauan Kompas.com dari situs web resminya, ada tarif penerbangan rute ini yang dimulai dari Rp 599.000.

Sementara itu, tarif tiket penerbangan TransNusa Singapura-Jakarta mulai Rp 1,1 juta.

Ke depannya, Datuk Bernard menyampaikan bahwa pihaknya berencana memperluas rute internasional.

"Kami memiliki rencana untuk lebih memperluas rute-rute internasional dan kami mau membantu lebih banyak penumpang agar bisa bepergian dengan mudah ke destinasi yang dituju," ucapnya.

Baca juga: Setelah Malaysia, TransNusa Targetkan Terbang ke China dan Australia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com