Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAOP 7 Madiun Siapkan Tambahan Kereta untuk 5 Rute Favorit

Kompas.com - 30/11/2023, 18:04 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menyediakan lima kereta api tambahan untuk mengantisipasi tingginya jumlah penumpang pada periode libur akhir tahun 2023.

Dengan beroperasinya kereta api tambahan tersebut, wilayah PT KAI Daop 7 KAI Madiun menambah 52.524 tempat duduk untuk kereta api jarak jauh. Adapun penambahan dilakukan untuk relasi favorit.

"KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Blitar-Pasarsenen pergi pulang," kata Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo di Madiun, Kamis (30/11/2023), seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: 9 Stasiun yang Pakai Face Recognition, Naik Kereta Cukup Pindai Wajah

Lebih jauh, Kuswardojo menyebutkan, KA tambahan tersebut akan beroperasi mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

KA tersebut antara lain KA Brantas tambahan untuk relasi Stasiun Blitar-Stasiun Pasar Senen pergi-pulang (PP) dan KA Gajayana tambahan (Malang-Gambir PP), KA Sancaka tambahan (Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP), KA Malioboro Ekspres (Malang-Purwokerto PP), dan KA Pasundan tambahan (Surabaya Gubeng-Kiaracondong PP).

Adapun per Kamis (30/11), tercatat sekitar 20.000 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual dari wilayah Daop 7 Madiun.

Jumlah tersebut diprediksi masih akan bertambah karena penjualan masih berlangsung. Saat in, masyarakat yang telah merencanakan untuk bepergian pada periode libur akhir tahun masih bisa memesan tiket karena ketersediaannya masih cukup banyak.

Baca juga: 4 Tips Naik Kereta Api Lokal ke Merak, Pesan Tiket Online

Beberapa relasi favorit untuk libur akhir tahun antara lain KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar PP, KA Brantas relasi Blitar-Pasarsenen, KA Singasari relasi Blitar-Pasarsenen, dan KA Bangunkarta relasi relasi Jombang-Pasarsenen.

Secara keseluruhan, KAI akan mengoperasikan 34 KA tambahan pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dengan kapasitas 311.856 tempat duduk KA Jarak Jauh.

"KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada momen Natal dan tahun baru," ucap Kuswardojo.

@kompastravel Siapa nih yang pernah main ke PIK alias Pantai Indah Kapuk naik KRL? Opsi lanjutannya bisa naik ojol, Transjakarta, atau shuttle bus. Jangan bingung! Nih, simak caranya yaa. #pik #pantaiindahkapuk #wisatapik ? SNAP - Rosa Linn
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com