Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk Rombongan, Minimal 20 Orang

Kompas.com - 20/11/2023, 09:36 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) menyediakan layanan khusus pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh lewat WhatsApp untuk rombongan.

Hal ini guna memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan rombongan Jakarta-Bandung pergi-pulang (PP) menggunakan Kereta Cepat Whoosh. 

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Tambah Promo Gratis Masuk Tempat Wisata

"Layanan khusus pemesanan tiket rombongan dihadirkan karena saat ini perjalanan rombongan sangat diminati masyarakat yang menggunakan Kereta Cepat Whoosh," ujar Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin (20/11/2023). 

Sejak beroperasi secara komersil mulai Selasa (17/10/2023) hingga Sabtu (18/11/2023), kata dia, KCIC telah melayani sekitar 670 permintaan perjalanan rombongan dengan total penjualan tiket yang dipesan pada perjalanan rombongan sekitar 54.000 kursi.

"Penyediaan layanan khusus pemesanan perjalanan rombongan atau grup lewat WhatsApp ini merupakan peningkatan layanan penumpang yang terus dilakukan KCIC agar dapat memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh," jelasnya.

Baca juga:

Syarat rombongan

Ilustrasi penumpang rombongan menaiki kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Dok. PT KCIC Ilustrasi penumpang rombongan menaiki kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung.

Pemesanan perjalanan rombongan lewat nomor WhatsApp ini memiliki ketentuan minimal 20 orang.

Dengan layanan pemesanan lewat WhatsApp, masyarakat yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan rombongan, misalnya liburan, gathering, atau study tour, tidak akan kesulitan mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh.

"Adapun pemesanan online (daring) yang selama ini berjalan hanya berlaku untuk maksimal lima orang dalam satu kali pemesanan," ujar Eva. 

Dengan adanya layanan pemesanan untuk perjalanan rombongan ini, masyarakat yang ingin berangkat dengan jumlah peserta perjalanan yang banyak bisa memastikan keberangkatannya dapat dilakukan dengan pemilihan kursi yang berdekatan.

Dengan melakukan pemesanan secara grup maka calon penumpang tidak perlu repot memesan tiket dengan menggunakan beberapa, akun atau khawatir mendapatkan tempat duduk yang terpisah dengan grupnya.

"Cukup menghubungi nomor whatsApp yang telah disediakan, selanjutnya petugas akan membantu masyarakat mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan rombongan," Eva menambahkan. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com