Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batita Gratis Naik Kereta Cepat Whoosh, Simak Caranya

Kompas.com - 08/11/2023, 19:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Calon penumpang Kereta Cepat Whoosh yang membawa anak berusia di bawah tiga tahun (batita) kini tidak perlu membayar biaya tambahan, asalkan selama di perjalanan sang anak duduk bersama orangtua atau walinya.

"Bagi penumpang yang ingin membawa anak usia di bawah tiga tahun berhak mendapatkan tiket gratis tanpa tempat duduk," dikutip dari akun X resmi Whoosh dan sudah dikonfirmasi kepada Corporate Secretary PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China), Eva Chairunisa, Rabu (8/11/2023).

Baca juga:

Kendati demikian, lain halnya jika penumpang batita mengambil tempat duduk sendiri maka penumpang akan dihitung sebagai penumpang dewasa dan membayar untuk satu tiket tempat duduk.

Simak cara pesan tiket Kereta Cepat Whoosh gratis untuk batita berikut ini:

Cara pesan tiket Kereta Cepat Whoosh gratis untuk batita

Ilustrasi penumpang Kereta Cepat Whoosh.Dok. KCIC Ilustrasi penumpang Kereta Cepat Whoosh.

1. Buka laman pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui aplikasi Whoosh atau di laman resmi ticket.kcic.co.id.

2. Pilih jadwal keberangkatan, nomor kursi, dan kelas kursi kereta. Setelah itu pilih opsi tanda tambah (+) untuk menambahkan penumpang batita.

3. Masukkan identitas batita yang hendak naik kereta cepat Whoosh. Jika batita sudah punya dokumen identitas, pilih opsi "Select/Add Child ID". Sementara itu, batita yang belum punya dokumen identitas bisa menggunakan identitas orangtua atau wali melalui opsi "Using adult documents".

4. Lengkapi identitas penumpang anak, mulai dari jenis kelamin, tanggal lahir, tipe penumpang, tipe reduksi, hingga negara.

5. Identitas anak berhasil didaftarkan sebagai salah satu penumpang Kereta Cepat Whoosh, dan tidak akan dikenai biaya tambahan saat proses pembayaran tiket.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com