Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Gratis Masuk Destinasi Wisata, Ini Caranya

Kompas.com - 30/10/2023, 18:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan sejumlah promo gratis masuk ke destinasi wisata di Bandung dengan menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh

Promo yang ditawarkan kepada penumpang berupa free entry alias gratis masuk ke destinasi wisata Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market Lembang, dan The Great Asia Africa.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta Cepat Whoosh 

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan, kehadiran promo dengan destinasi wisata di Bandung ini mendapat respons baik dari penumpang karena banyak yang memanfaatkan promo untuk mengunjungi destinasi populer di Bandung Raya.

“Sejak Whoosh beroperasi dan promo destinasi wisata dibuka, sejumlah lokasi wisata yang sudah bekerja sama mengakui adanya peningkatan pengunjung, hal tersebut terlihat berdasarkan data dari lokasi wisata yang mencatat jumlah penumpang yang memanfaatkan promo dengan memperlihatkan tiket Whoosh untuk free entry,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Dwi, jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh yang memanfaatkan promo tersebut telah mencapai lebih dari 2.500 penumpang.

Cara dapat tiket gratis wisata dari Whoosh

Tiket kereta cepat Whoosh bisa dibeli secara online melalui website resmi KCIC, aplikasi Whoosh Kereta Cepat, aplikasi Access by KAI, dan aplikasi Livin by mandiri.

Bisa juga didapatkan secara offline melalui loket stasiun KCJB dan mesin tiket yang ada di stasiun.

Sedangkan metode pembayaran terdiri dari QRIS, transfer bank, e-wallet, dan kartu debit atau kartu kredit. Calon penumpang juga bisa membayar langsung di loket stasiun, gerai ritel offline, atau mesin tiket di stasiun.

Baca juga: Cara Batalkan Tiket Kereta Cepat Whoosh, Saat Ini Belum Bisa Online

Berikut syarat dan ketentuannya:

1. Satu tiket free entry hanya berlaku kepada penumpang yang memegang/tertera namanya di tiket Whoosh. Tiket bisa digunakan ke seluruh destinasi yang tertera

2. Tiket berlaku sampai dengan H+15 dari keberangkatan Whoosh

3. Penumpang akan mengisi form dan tiket fisik akan dicap

Adapun bagi masyarakat yang ingin mendapatkan promo ini, cukup tunjukkan tiket Kereta Cepat Whoosh-nya baik berupa fisik maupun QR Code ke petugas di destinasi wisata yang telah bekerjasama dengan KCIC.

"Promo berlaku hingga Oktober 2024," kata Dwiyana. 

@kompastravel Kereta Cepat Jakarta Bandung ini sudah diresmikan per tanggal 2 Oktober 2023, guys! Setelah diresmikan, kereta cepat akan beroperasi dalam 8 perjalanan: 4 perjalanan dari Stasiun Halim dan 4 perjalanan dari Stasiun Tegalluar, Bandung. Pssttt. Sampi pertengahan Oktober 2023, tiketnya masih gratis!! Pesan tiketnya bisa di kcic.co.id.. Serbuuuu #keretacepat #kcic #whoosh #bandunghits #explorebandung ? Vibes - ZHRMusic

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com