Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Bisa Lewat 3 Aplikasi Ini

Kompas.com - 18/10/2023, 22:16 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Masyarakat dapat membeli tiket kereta cepat Whoosh melalui tiga aplikasi, meliputi Whoosh, Access by KAI, dan Livin by Mandiri.

Saat ini, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tengah menawarkan tiket promo Whoosh seharga Rp 150.000, atau 50 persen dari harga asli yakni Rp 300.000.

Baca juga:

Promo ini berlaku untuk keberangkatan mulai Rabu (18/10/2023) hingga Kamis (30/11/2023), untuk semua rute dan baru bisa dipesan mulai tujuh hari sebelum keberangkatan.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahunn yang kedelapan, KCIC hadirkan promo tiket seharga Rp 150.000 untuk satu kali perjalanan," kata Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa dikutip dari Kompas.com, Selasa (17/10/2023).

Untuk diketahui, harga tiket kereta cepat Whoosh dibanderol Rp 300.000 untuk kelas premium pada semua rute, mulai 18 Oktober 2023. Tarif sebesar Rp 300.000 tersebut, sudah termasuk layanan KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung.

Berikut cara membeli tiket kereta cepat Whoosh dari tiga aplikasi, yakni Whoosh, Access by KAI, dan Livin’ by Mandiri.

Sementara itu, sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRIMo dan BNI Mobile Banking dalam waktu dekat juga dapat mengakomodasi pembelian tiket kereta cepat Whoosh.

Cara beli tiket di aplikasi Whoosh 

Kereta cepat Whoosh. Cara beli tiket kereta cepat Whoosh lewat tiga aplikasi yaitu Whoosh, Access by KAI, dan Livin by Mandiri. 
Kompas.com/ Dian Erika Kereta cepat Whoosh. Cara beli tiket kereta cepat Whoosh lewat tiga aplikasi yaitu Whoosh, Access by KAI, dan Livin by Mandiri.

Whoosh merupakan aplikasi mobile resmi milik KCIC. Aplikasi Whoosh sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

“Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di aplikasi setelah melakukan pemesanan," ujar Eva.

Berikut cara membeli tiket kereta cepat Whoosh lewat aplikasi mobil Whoosh.

1. Unduh aplikasi Whoosh-Kereta Cepat di Google Play Store atau App Store

2. Daftar akun dengan mengisi sejumlah data, seperti nama pengguna, password, tanggal lahir, nomor WhatsApp, jenis kelamin, dan email.

3. Setelah memiliki akun, kemudian masuk menggunakan akun tersebut

4. Pilih rute dan jadwal keberangkan Whoosh yang diinginkan

5. Pilih nomor kursi kereta cepat yang diinginkan

6. Pilih metode pembayaran tiket Whoosh

7. Setelah pembayaran tiket Whoosh berhasil, penumpang akan mendapatkan e-ticket.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com