Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15.000 Orang Kunjungi TMII saat Libur Natal, Kereta Gantung Terfavorit

Kompas.com - 25/12/2023, 15:04 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Libur Natal dan tahun baru (Nataru) merupakan momen yang pas untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata bersama keluarga. Termasuk salah satunya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kunjungan wisata ke TMII saat libur Natal, Senin (25/12/2023) terpantau ramai. Berdasarkan informasi dari Humas TMII, Mayang, jumlah pengunjung tercatat sekitar 15.000 orang.

“Siang (pukul 12.00 WIB) sekitar 15.000 an pengunjung,” kata Mayang melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com, Senin (25/12/2023).

Baca juga: Jadwal Air Mancur Menari di TMII Ditambah Saat Nataru 2024, Jadi 5 Kali Sehari

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi sekitar pukul 12.30 WIB, salah satu titik yang dipadati pengunjung adalah di area tunggu mobil wara-wiri.

Pantauan Kompas.com, antrean wara-wiri mengular hingga sekitar 50 meter.

Salah satu pengunjung TMII asal Karawang, Surapto yang ikut antre di barisan mobil wara-wiri mengatakan, memang berencana datang liburan ke TMII bersama keluarga untuk mengisi waktu libur.

Tiba sejak pagi, Surapto dan keluarganya sudah sempat menaiki kereta gantung.

“Dari pagi tadi berangkat pukul 08.00 WIB dengan mobil pribadi bersama keluarga ke TMII karena harga tiketnya murah,” kata Surapto kepada Kompas.com, Senin.

Di tengah antrean, Surapto bercerita bahwa dirinya terakhir kali datang ke TMII saat libur Lebaran 2023. Pada kunjungan kali ini ia mengajak besan untuk berkeliling, termasuk mengunjungi ke Keong Mas.

“Mau ke Keong Mas, foto-foto. Tadi naik kereta gantung, antre juga tadi,” katanya.

Baca juga: TMII Punya Tur Keliling Gratis, Begini Cara Ikutnya

Kereta gantung jadi spot favorit

Menurut informasi dari Mayang, wisatawan di TMII menyebar di semua titik wisata, tetapi salah satu spot yang cukup populer yakni kereta gantung.

“Yang paling ramai salah satunya kereta gantung,” kata Mayang.

Saat Kompas.com mampir ke loket kereta gantung pukul 14.10 WIB, antrean pengunjung cenderung sepi.

Baca juga: TMII Tetap Buka Malam Tahun Baru 2024, Cek Jam Operasional dan Tiketnya

Menurut informasi petugas loket kereta gantung, Indah, antrean panjang terjadi pada pagi hari. Meskipun, ia belum dapat memastikan angkanya.

“Belum ada angka pastinya (jumlah pengunjung kereta gantung), tapi ramainya tadi pagi, antreannya panjang,” kata Indah kepada Kompas.com di loket kereta gantung, Senin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com